Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Colossium Umumkan Akan Buka Lagi, Ini Pembatasannya

Syanti Mustika
detikTravel
A view of the Colosseum that will be closed following the governments new prevention measures on public gatherings, in Rome, Sunday, March 8, 2020. Italy announced a sweeping quarantine early Sunday for its northern regions, igniting travel chaos as it restricted the movements of a quarter of its population in a bid to halt the new coronavirus relentless march across Europe. (AP Photo/Andrew Medichini)
Foto: Andrew Medichini/AP
Roma -

Destinasi di Eropa mulai perlahan-lahan akan buka untuk turis. Salah satunya adalah Colossium yang akan buka di awal Juni nanti.

Semenjak pandemi Corona melanda dunia, semua tempat wisata ditutup. Termasuk tempat-tempat yang menjadi ikoniknya pariwisata suatu negara. Mungkin telah ada tiga bulan tempat wisata di dunia tertutup untuk turis demi menghentikan penyebaran virus Corona.

Semenjak angka tertular menurun, beberapa negara mulai melonggarkan lockdown dan membuka tempat-tempat wisatanya. Salah satunya adalah Colossium di Roma.




Dalam akun resminya di Twitter Colosseum Archaeological Park (PArCo) pada tanggal 27 Mei 2020, mengumumkan akan membuka diri untuk turis pada tanggal 1 Juni mendatang. Dan ada beberapa hal baru yang diperhatikan untuk pengunjung yang akan datang.

Pengunjung yang datang harus memakai masker dan di setiap ticketholder akan dicek suhu tubuh sebelum masuk ke pintu Colossium dan area arkeologi Forum Romawi dan Bukit Palatine. Juga untuk yang masuk bersama grup, dibatasi hanya 14 orang dan harus menunggu 15 menit setelah grup lain masuk.


Untuk negara Eropa, Italia merupakan negara yang menjadi Epicentrum penyebaran virus Corona. Jumlah terinfeksi lebih dari 230.000 jiwa.

Setelah lockdown yang ketat, Italia mulai melonggarkan pembatasan dan mereka pada fase membuka kembali negara. Gereja, restoran, bar, toko, dan salon telah diizinkan untuk buka namun tetap memperhatikan jarak sosial.

Selain Italia, negara-negara Eropa seperti Inggris, Prancis, Yunani, Spanyol, Jerman, Portugal, Kroasia, Swiss, Eropa Timur, Skandiniaviam, wliayah Nordik, Negara Baltik, berencana akan membuka diri kembali untuk turis pada musim panas ini. Rata-rata di bulan Juni adalah titik awal mereka melonggarkan lockdown.






Simak Video "Liga Italia: AS Roma Menang Telak 5-2 Atas Benevento"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA