Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jun 2020 14:17 WIB

TRAVEL NEWS

Kocak, Ketika Pilot Rindu dengan Penumpangnya

Syanti Mustika
detikTravel
pilot dengan karton
Foto: captainchris/Instagram
Jakarta -

Penerbangan menjadi salah satu sektor yang turun karena virus Corona. Pilot pun punya cara lucu untuk menghimbau orang-orang supaya membeli tiket pesawat.

Awal pandemi Corona, orang-orang mengalami panic buying. Dan salah satu benda yang paling dicari adalah tisu toilet. Begitu juga dengan makanan kaleng dan lainnya.

Namun, yang paling berimbas dari virus Corona ini adalah sektor pariwisata, terutama di penerbangan. Banyak maskapai yang gulung tikar dan merumahkan karyawannya karena tidak bisa menerbangkan pesawat mereka.


Sekarang, kondisi mulai berangsur-angsur membaik dan beragam sektor mulai bangkit kembali. Begitu juga industri penerbangan yang mengharapkan orang-orang bisa kembali bepergian.

[Gambas:Instagram]




Ragam cara pun dilakukan supaya orang-orang kembali melirik penerbangan. Seperti yang dilakukan pilot maskapai Virgin Atlantik yang terinspirasi dari Dude with Sign.

Di laman Instagramnya, pilot yang bernama Chris Pohl ini memegang karton bertuliskan 'Buy airline tickets like you bought toilet paper' yang artinya 'belilah tiket pesawat seperti kamu membeli tisu toilet'. Dia memegang karton bertulis itu dengan mengenakan seragam pilotnya.



Dalam caption-nya dia juga mengajak orang-orang untuk menggunggah ulang dan meneruskan pesan ini kepada orang lain. Dia mengatakan bahwa mereka membutuhkan orang-orang untuk memesan tiket pesawat supaya maskapai kembali menggerakkan pesawat mereka untuk terbang lagi.

"........ Satu hal yang menahan kami yaitu anda, para pelanggan kami yang setia. Tanpa anda kami hanya di darat. Ayo kita terbang lagi," tulis Kapten Chris.

Orang-orang pun mulai memberikan reaksi terhadap postingan sang pilot. Mereka pun memberikan alasan-alasan kenapa harus membeli tiket pesawat dan juga banyak yang bercanda. Mereka menawarkan harga tiket pesawat dengan harga yang murah.




Simak Video "Forum Federasi Pilot Minta Pemerintah Pikirkan Nasib Mereka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA