Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 11:23 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Global Tak Sabar Liburan ke Dubai

Bonauli
detikTravel
Pernah mengunjungi Burj Khalifa di Dubai? Ada fakta unik saat berpuasa di bangunan tertinggi di dunia itu. Waktu puasa di sana berbeda tiap lantainya. Kok bisa?
Burj Khalifa (Dok. Getty Images)
Dubai -

Dubai mulai membuka tempat-tempat wisatawanya. Walau belum terima turis, tapi nama Dubai jadi salah satu kota incaran untuk liburan.

"Kami telah melihat banyak agen perjalanan online dan situs perjalanan lain yang menunjukkan bahwa permintaan akan Dubai sangat tinggi," ujar Helal Saeed Almari, Direktur Jendral Pariwisata Dubai.

Dari permintaan tersebut diketahui bahwa Dubai menjadi 5 kota teratas yang jadi tujuan liburan setelah pandemi Corona. Kemudahan perjalanan udara dan penerbangan reguler menjadi salah satu faktornya.

"Kami benar-benar siap untuk tahap selanjutnya dan siap menyambut wisatawan," tambahnya.



Meski sudah banyak permintaan wisatawan, namun Dubai belum mengumumkan tanggal pasti untuk turis. Almarri mengatakan akan membuka sektor pariwisata sepenuhnya setelah Corona reda.

Keberhasilan penangan Corona di Dubai tak lepas dari usaha komite krisis yang melaksanakan tes COVID-19 dengan baik. Perawatan kesehatan dan perhatian menjadi sistem terbaik yang diberikan oleh Dubai.

Selama beberapa hari terakhir Dubai sudah membuka kembali pantai, hotel dan berbagai fasilitas liburan lainnya. Sementara spa, kolam renang dan area bermain anak masih membutuhkan waktu sebelum dibuka.

"Dubai memiliki standar keselamatan dan keamanan global tertinggi di semua tahap pembukaan kembali pariwisata. Bukan hanya pasar yang siap tapi juga ketika semua orang sudah siap untuk membuka pasar mereka," tambahnya.

Almarri juga menyatakan bahwa tren liburan berkelompok akan mengalami penurunan. Solo traveler akan lebih laku apalagi di negara China dan Rusia.



Simak Video "Warga Dubai Padati Pantai Tanpa Bermasker"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA