Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jun 2020 21:55 WIB

TRAVEL NEWS

Hewan Peliharaan Sultan, Mudik Naik Jet Pribadi Khusus

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Tertinggal Pesawat, Anjing Ini Kembali Ke Pemilik Tempuh 17.000 Km
Ilustrasi Foto: Australia Plus ABC
Mumbai -

Orang kadang memperlakukan hewan peliharaan seperti anak sendiri. Hal itu yang dilakukan seorang wanita asal Mumbai, India. Dia rela menyewa jet pribadi demi menerbangkan hewan peliharaannya untuk bertemu dia.

Mengutip The Print, Minggu (7/6/2020) sebuah jet pribadi sudah disewa untuk mengangkut hewan peliharaan. Hewan itu terdampar di Delhi karena wabah virus Corona. Mereka akan terbang menuju Mumbai, kembali bertemu majikannya pada pertengahan Juni nanti.

Si pemilik hewan itu adalah wanita berumur 25 tahun, bernama Deepika Singh, seorang peneliti keamanan siber di Mumbai. Kepada The Print dia mengatakan cerita awalnya dia harus menyewa pesawat jet untuk menjemput peliharaannya.

Tadinya pesawat itu disewa untuk membawa para keluarga Deepeka yang terdampar di Delhi. "Beberapa anggota keluarga itu sebagian ada yang tidak mau terbang bersama hewan peliharaannya. Karena itu itu saya memutuskan untuk menyewa saja pesawat lain," ujarnya.

Dia kemudian menyewa jet pribadi dari perusahaan Accretion Aviation. Pesawat itu harus disewa senilai 906.000 rupee atau sekitar Rp 167.998.072, untuk tarif satu kursinya Rp 29.668.533.

"Sampai sekarang, 4 orang sudah setuju untuk membawa hewan peliharaan mereka dari Delhi ke Mumbai," kata Singh.

Dia harus mengajak 2 orang lagi agar pesawat full booked dan bisa segera terbang. "Deepika sudah berbicara dengan 4 orang pemilik hewan peliharaan. Begitu kami mendapatkan 2 hewan peliharaan lagi, kami akan mulai bersiap-siap. Pesawat akan siap terbang pada pekan kedua minggu ini," ujar pemilik Accretion Aviation Rahul Muchhal.

Hewan yang ikut dalam pesawat terbang biasanya harus ditempatkan di kandang selama penerbangan. Hal ini juga akan berlaku pada pesawat itu. Hewan-hewan itu juga akan discreening sebelum berangkat, bahkan sampai suhu tubuhnya diukur dulu.

Harvindar Kaur (58) dari Chembur, merupakan salah satu orang yang setuju menerbangkan anjing dia. Dia punya anjing Shih Tzus Finishia berumur 14 bulan dan Michelle yang selama ini tinggal di Delhi. Dia terpaksa meninggalkan mereka di Delhi karena ada masalah keluarga yang mendadak. Saat seorang teman mengenalkan dia dengan Singh, dia langsung menerima ajakan Singh.

"Saya tidak peduli dengan uang, mereka seperti anak saya, saya sangat merindukan mereka," ujar Kaur.

Kemudian apakah pesawat hewan peliharaan ini akan terbang dengan mulus di tengah wabah Corona? Mucchal yakin penerbangannya akan berlangsung mulus karena otoritas di India sudah mulai melonggarkan lockdown dan pesawat domestik pun sudah bisa terbang.



Simak Video "Tingkah Lucu Pawai Anjing, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA