Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jun 2020 13:47 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Turis Terdampar 73 Hari di Karibia Gegara Corona

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
pemenang World Superyacht Awards 2019
Foto: Ilustrasi Kapal Layar (CNN)
Jakarta -

Gara-gara wabah Corona, 12 turis asal Australia terdampar selama 73 hari di laut Karibia. Mereka terkatung-katung karena ditolak masuk ke berbagai negara.

Jika ada pelajaran hidup penting sebagai traveler sejati yang bisa ditanyakan ke Colin Fuge (24), warga negara Australia, maka dia akan menjawab: selalu bersiaplah untuk hal yang terburuk.

Setidaknya itulah yang Colin rasakan setelah terdampar selama 73 hari di Laut Karibia bersama dengan 11 rekannya. Colin terdampar di lautan karena ditolak masuk ke beberapa negara gegara ada wabah virus Corona.


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (11/2/2020), cerita bermula ketika Colin bersama teman-temannya pergi traveling ke Guatemala di Amerika Tengah. Karena tidak punya uang, Colin traveling sambil bekerja. Colin bekerja memperbaiki kapal, dengan imbalan dapat akomodasi gratis.

"Pria ini punya 2 kapal dan kami membantu mereka memperbaiki kapal itu. Mereka mengajarkan kami bagaimana cara berlayar dan hidup di atas kapal. Sebelum itu, kami sama sekali tidak punya pengalaman berlayar. Kami benar-benar pemula," cerita Colin seperti dikutip dari media 9News.

Saat itu, virus Corona masih belum begitu mewabah. Namun ketika bulan Maret, situasi makin serius. Guatemala pun menetapkan kebijakan Lockdown di negaranya.


Karena tidak ingin terjebak di Guatemala, sang pemilik kapal yang berkebangsaan Prancis, ingin memindahkan kapalnya ke Guadeloupe yang notabene termasuk dalam wilayah teritori Prancis.

Akhirnya, Colin bersama teman-temannya disuruh untuk berlayar ke Guadeloupe. Tidak punya pilihan lain karena penerbangan ditutup, maka mereka pun nekat berlayar meski minim pengalaman.

"Kami bisa menunggu sampai karantina selesai, atau pergi ke laut. Kami memilih opsi yang kedua," lanjut Colin.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
BERITA TERKAIT
BACA JUGA