Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jun 2020 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Monyet Ini Datangi Rumah Sakit di India, Minta Diobati Lukanya

Putu Intan
detikTravel
Monyet Terluka di India
Foto: Facebook Let's Go Dandeli
New Delhi -

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seekor monyet yang terluka mendatangi Rumah Sakit di Karnataka, India. Monyet itu tampak menunggu untuk mendapatkan pertolongan sebelum akhirnya diobati staf Rumah Sakit Patil.

Dilansir dari NDTV, video ini dibagikan melalui laman Facebook Let's Go Dandeli pada Jumat (5/6/2020) lalu. Video itu memperlihatkan seekor monyet duduk dengan tenang di luar rumah sakit. Pasien lain yang sedang menunggu giliran memperhatikan monyet tersebut dengan hati-hati.

Salah seorang pasien mencoba memeriksa kondisi monyet tersebut lalu pasien lainnya mengatakan,"dia datang ke Rumah Sakit Dr Patil untuk diobati."

Setelah itu, video itu memperlihatkan dua orang memeriksa dan mengobati monyet tadi di atas wastafel. Sesekali tangan monyet itu menunjuk ke belakang badannya, seolah-olah ingin menunjukkan bagian yang terluka.

Video itu diposting ulang di Twitter oleh petugas Dinas Kehutanan India, Sandeep Tripathi. Ia memuji staf rumah sakit yang mau mengobati monyet tersebut.

"Luar biasa...monyet yang terluka muncul di Rumah Sakit Patil, Dandeli untuk mendapatkan perawatan medis. Welas asih staf yang patut dipuji," tulisnya dalam caption.



Video tersebut sudah ditonton sebanyak 72 ribu kali, disukai 6 ribu pengguna dan diretweet hampir 2 ribu pengguna. Banyak juga netizen Twitter yang memberikan ucapan terima kasih dan pujian bagi staf yang mengobati monyet tersebut.

"Itu sangat mengagumkan."

"Pesan sangat baik yang disampaikan staf rumah sakit bahwa kemanusiaan itu ada. Ini menunjukkan harapan setelah berita mengagetkan tentang gajah hamil (yang meninggal karena memakan petasan dalam nanas) dan pembunuhan sapi."

"Hal lain yang harus diapresiasi adalah bagaimana monyet itu dengan sabar menunggu di luar rumah sakit sampai ia diobati...Tidak mengganggu pasien lainnya...Sangat disiplin dan tenang."

Wilayah Dandeli di Karnataka sendiri memang dikenal memiliki hutan lebat dan suaka margasatwa yang menjadi habitat bagi gajah, monyet, dan macan kumbang.



Simak Video "Warganya Viral Lantaran Pukul Monyet, Ini Kata Ketua RT Setempat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA