Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jun 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Anak Singa Ini Tak Diinginkan Induknya

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
White King
Anak singa yang tak diinginkan induknya. (AFP)
Seville -

Anak singa bernama White King memiliki bulu berwarna putih dan kerap dikatakan mirip teddy bear yang menggemaskan. Tapi, induknya justru tak peduli kepadanya.

Dikutip dari Malaymail oleh detikcom, White King menjadi kelahiran singa putih pertama di kebun binatang Mundo Park de Sevilla, Spanyol. Dia lahir pada 31 Mei 2020, sekarang usianya baru 18 hari.

Walau induknya tidak memberinya kasih sayang, White King dirawat dengan baik di sini. Bahkan, tidak kekurangan pelukan atau sebotol susu. Dia bahkan meringkuk dalam pelukan direktur kebun binatang Mundo Park de Sevilla, Luis Mulpartida.

Tapi, kelahirannya tak diinginkan induknya.

"Itu adalah kelahiran yang buruk," kata Luis Mulpartida kepada AFP.

White KingWhite King Foto: (AFP)



Luis mengatakan bahwa ibu White King adalah seekor singa betina putih yang dibawa dari Thailand empat tahun lalu. Dia mengalami traumatis saat melahirkan White King.

Dalam tiga hari pertama setelah anak singa ini dilahirkan, ibunya tidak memberinya makan. Saat petugas menyadari bahwa induknya tidak memperhatikannya, si bayi singa akhirnya dikeluarkan dari kandang. Miris, White King mengalami hipotermia dan hipoglikemia.

Sekarang, si anak singa ini tumbuh menjadi anak yang kuat. Sudah banyak perubahan-perubahan yang terlihat sejak belasan hari setelah kelahirannya.

"Ini hari pertama yang ku lihat, kepalanya terangkat, mencoba berlari," kata Luis.



Sang ibu pun kini sudah mulai bisa melepaskan traumanya. Dia sudah merasa jauh lebih tenang.

"Ketika kita melihat dia siap untuk dipersatukan kembali dengan orang tuanya, kita akan melakukannya. Tapi ini masalah yang sulit karena dia akan bersaing dengan ayah untuk mendapat perhatian dari sang ibu," dia menambahkan.

White King menjadi salah satu daya tarik terbesar dari kebun binatang yang baru saja dibuka setelah tutup selama 3 bulan. Saat ini staf kebun binatang masih terus menjaga bayi singa itu.



Simak Video "BBKSDA Riau Temukan 170 Jerat Satwa, Ini yang Terjadi Jika Tersentuh"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA