Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jun 2020 21:01 WIB

TRAVEL NEWS

Saran Travel Influencer Terkait Wisata di New Normal

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Jepang kian membatasi turis asing setelah kasus virus Corona meningkat. Negeri sakura itu melarang turis dari 33 negara termasuk dari Indonesia.
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Jakarta -

Berwisata kembali di era New Normal tentu akan sangat berbeda dengan sebelum pandemi. Ini masukan dari salah satu travel influencer.

Di tengah pandemi COVID-19, sektor pariwisata tak akan sama lagi. Kegiatan traveling yang tadinya bisa dilakukan beramai-ramai hingga lintas negara, kini jadi sangat terbatasi.

Hal itu pun turut disorot dalam webinar 'Voxpp Shout! Bertajuk Mulai Liburan lagi ke Mana & Gimana Enaknya' yang diikuti detikcom, Jumat (26/6/2020). Turut hadir juga seorang travel influencer bernama Sinyo atau yang lebih populer dengan nama @kopertraveler.id.

Traveler yang nyentrik ini pun ikut berbagi perihal aktifitasnya selama masa awal pandemi hingga rencananya untuk berwisata di era New Normal. Sinyo yang asli Bandung pun tak lupa menjalankan protokol kesehatan.

"Persiapannya selama pandemi, saat New Normal belum ke mana-mana dulu. Baru seputaran Bandung. Selama saya jalan-jalan menjaga kesehatan diri sendiri, kalau gak enak badan gak usah jalan. Selalu sedia masker, hand sanitizer. Saya bawa semuanya kalau jalan," pungkas Sinyo.

[Gambas:Instagram]


Di awal pandemi, Sinyo yang biasa traveling pun mengaku perlu waktu untuk beradaptasi dengan situasi. Tak bisa kemana-mana, ia hanya tinggal di rumah dan berinteraksi dengan keluarga terdekat saja.

"Awal-awal bersyukur bisa di rumah saja. Sampai bulan ketiga gak ketemu orang, cuma orang rumah. Pas bulan ketiga jujur saya gila-gilaan di Tiktok buat hiburan, terus sekarang saya sudah sibuk moto dan mempersiapkan kira-kira mau ke mana. Terapi jiwanya lebih ke lihat youtube jalan-jalan, lebih ke arah positif," ujar Sinyo.

Hanya sebagai travel influencer, Sinyo juga mengaku kalau banyak rencana trip tahun ini yang batal akibat COVID-19. Baik untuk urusan pekerjaan atau liburan mandiri.

"Sekarang masih menunggu. Rencananya nanti September trip ke Lombok, Oktober Sentani sama PON, tapi pasti ditunda. Des mau solo traveling ke Myanmar. Delapan trip dari awal sampai akhir tahun gagal semua," curhat Sinyo.

Pandemi yang terjadi saat ini memang membuat jadwal traveling banyak orang terganggu. Bukan hanya Sinyo, tapi untuk semua orang. Bagi yang tetap ingin bersikeras wisata, Sinyo pun menyarankan agar traveler tetap mematuhi protokol yang ada.

"Di Bandung sendiri beberapa destinasi dibuka, dan kalau gak ada halangan mau ke air terjun. Yang mau join air terjun gak lebih dari 10 orang. Kita juga harus yakin kalau yang mau jalan-jalan ini harus mempersiapkan diri. Lebih ke arah menjaga diri sendiri, kalau ke resto sudah saya lakukan dengan catatan restonya melakukan protokol kesehatan," tutup Sinyo.

Mengikuti wejangan Sinyo, berwisata di era New Normal tentu harus dibarengi dengan tanggung jawab besar dan protokol kesehatan mandiri. Tujuannya adalah untuk menjaga diri sendiri dan orang lain.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA