Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jun 2020 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

New Normal, Jakarta Aquarium Tawarkan Private Journey

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Jakarta Aquarium di era New Normal.
Jakarta Aquarium (Foto: Jakarta Aquarium)
Jakarta -

Buka kembali di tengah new normal, Jakarta Aquarium juga menawarkan private journey untuk keluarga yang lebih aman. Lengkap dengan protokol kesehatan.

Hal itu pun diungkapkan oleh Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium, Fira Basuki, dalam press release yang diterima detikTravel. Disebutnya, semua pihak harus beradaptasi dengan situasi new normal. Termasuk dalam menentukan tujuan wisata.

"Dalam situasi seperti ini, aktivitas berwisata bersama keluarga memang terlihat sulit untuk dilakukan. Tapi, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Jakarta Aquarium bisa menjadi jawaban. Karena Jakarta Aquarium adalah tempat wisata yang nyaman, strategis, memberlakukan protokol kesehatan yang optimal, aman buat buah hati dan semua anggota keluarga," tutur Fira.

Pengalaman berwisata dengan aman di Jakarta Aquarium itu pun disajikan lewat program private journey. Di tempat ini, wisatawan tak perlu berdesakan atau berinteraksi dengan rombongan lain.

"Tentu saja hal ini tetap mengurangi interaksi Anda dan keluarga dari kerumunan orang yang saat ini harus sebisa mungkin dihindari," katanya.

Menurut Fira, dengan memutuskan untuk kembali beroperasi, manajemen Jakarta Aquarium telah memikirkan matang-matang protokol kesehatan terbaik buat para pengunjung. Protokol kesehatan ini juga akan menjamin kesehatan koleksi hewan dan biota yang ada dalam lembaga konservasi ini.

"Ada beberapa protokoler kesehatan dan hal baru yang tentunya harus diadaptasi oleh pihak Jakarta Aquarium dan para pengunjung," ujar Fira.

"Yaitu, seluruh karyawan negatif COVID-19. Setiap karyawan Jakarta Aquarium telah melewati Rapid Test dan seluruh karyawan hasilnya negatif. Tentunya, ini melegakan kita semua. Untuk pengunjung, setiap pembelian jenis tiket tertentu, pengunjung akan mendapatkan perangkat keamanan yang sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku," ujar Fira.

Protokol lain yang dijalankan Jakarta Aquarium adalah menjaga jarak aman minimal 1,5 meter, semua karyawan menggunakan alat kesehatan, tempat cuci tangan dan hand sanitizer berada di tiap sudut, pembatasan 50% kapasitas buat pengunjung dan pengecekan suhu pengunjung serta prosedur desinfeksi.

"Untuk melindungi Anda dan keluarga, Jakarta Aquarium secara teratur sebelum dan sesudah jam operasional melakukan desinfeksi menyeluruh terhadap seluruh ruangan Jakarta Aquarium," ujar Fira.

Menurut Fira, dengan menjalankan protokol ini Jakarta Aquarium siap menghadapi era new normal dengan optimis. Bagi Jakarta Aquarium, kesehatan semua pihak, yaitu pengunjung, karyawan dan koleksi di dalamnya merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan dengan prosedur yang ketat. Itu semata untuk memberikan yang terbaik untuk para pengunjung.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA