Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jun 2020 11:58 WIB

TRAVEL NEWS

PSBB Bandung Usai, Warga Mulai Kunjungi Jalan Asia Afrika

Putu Intan
detikTravel
PSBB bandung usai
Suasana Jalan Afrika Afrika terkini. Foto: (Putu Intan/detikcom)
Bandung -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat termasuk Bandung dicabut mulai 26 Juni 2020. Warga Bandung pun mulai kembali beraktivitas, termasuk menikmati momen jalan-jalan di kawasan Jalan Asia Afrika.

detikcom berkesempatan mendatangi jalan yang menjadi primadona warga dan turis dari luar Kota Kembang itu pada Senin (29/6/2020) pagi. Tampak beberapa orang yang sedang duduk-duduk di bangku yang disediakan di trotoar. Selain itu ada pula yang bersepeda santai di sana.

Salah satu pengunjung, Eli mengatakan ia baru berani keluar rumah hari ini. Ia pun memilih Jalan Asia Afrika sebagai destinasi pertama sejak PSBB dilaksanakan pada 22 April 2020.

"Ingin aja (datang ke Jalan Asia Afrika) yang dekat karena rumah sekitaran sini. Ke sini duduk, foto-foto," kata Eli.

Dalam kunjungannya kali ini, Eli mengaku lebuh waspada. Ia telah mempersiapkan diri untuk mencegah penularan COVID-19 di tempat umum.

"Masker pasti wajib. Terus bawa hand sanitizer sendiri. Sama wajib jaga jarak," ujarnya.

PSBB bandung usaiPengunjung melakukan sesi pemotretan pre wedding di Jalan Asia Afrika Bandung. Foto: (Putu Intan/detikcom)

Selain Eli, ada pula pengunjung lainnya yang memanfaatkan pelonggaran PSBB Bandung dengan melakukan sesi foto jelang pernikahan atau pre wedding. Maklum, lokasi Jalan Asia Afrika yang bergaya tempo dulu ini memang kerap diabadikan sebagai latar foto untuk momen spesial.

"Di sini sudah jadi ciri khas Kota Bandung. Acara pernikahannya masih lama tapi sekarang lagi nggak pada sibuk, jadi foto sekarang," kata Nimas yang berfoto prewedding bersama calon suaminya.

"Yang penting tetap jaga diri dan jaga kebersihan. Minimal untuk diri sendiri dulu," dia menambahkan.

Untuk ruas Jalan Asia Afrika sendiri juga terlihat ramai lancar. Selain itu bus wisata keliling Kota Bandung juga terlihat melintas. Di dalamnya ada sejumlah wisatawan dan pemandu wisata yang menjelaskan seputar sejarah kawasan tersebut.

Sebelum dibuka secara normal, lokasi yang erat kaitannya dengan sejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) dan ada di jantung kota Bandung itu ditutup pada masa PSBB. Jalan ini kembali dibuka pada 1 Juni 2020 malam namun sempat ditutup kembali pada 24 Juni 2020 mulai pukul 06.00-20.00 WIB.



Simak Video "Pemkot Bandung Tutup Lagi 4 Jalan Protokol"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA