Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jul 2020 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Cara Trans Studio Mall Bandung Terapkan Protokol Kesehatan

Putu Intan
detikTravel
TSM Bandung
Pengecekan suhu pengunjung Trans Studio Mall Bandung Foto: Putu Intan
Bandung -

Trans Studio Mall (TSM) Bandung telah dibuka kembali sejak 15 Juni 2020. Saat ini, mal telah dilengkapi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Protokol kesehatan itu dimulai dari area parkir, dimana mesin tiket parkir dibuat tanpa sentuhan (touchless). Itu dilakukan untuk menghindari kontak fisik berlebih dari pengunjung dengan petugas.

Setelah itu di pintu masuk, setiap pengunjung akan dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun. "Customer yang boleh masuk suhunya di bawah 37,3 derajat celcius. Jadi, kalau ada yang melebihi itu kita persilakan menunggu dulu," kata Public Relation TSM Bandung Ira Sisca Utami.

Sisca menjelaskan, kerap kali suhu tubuh pengunjung ini tinggi karena pengaruh cuaca panas atau kelelahan. Pengunjung diminta menunggu dengan harapan suhunya kembali normal. Namun apabila suhunya tak kunjung turun, pengunjung dilarang masuk.

Kemudian Trans Studio Mall Bandung juga menyediakan wastafel portabel lengkap dengan sabun cuci tangan di depan pintu masuk. Fungsinya agar setiap pengunjung mencuci tangan sebelum beraktivitas di dalam mal.

Tal hanya memastikan bahwa pengunjung yang datang ke mal dalam kondisi baik, pihak mal juga membatasi jumlah pengunjung yang datang.

"Kami batasi 30-50 persen dari kapasitas normal. Kami batasi sekitar 1.700 orang per hari, " ujar Sisca.

TSM BandungPengunjung TSM Bandung memakai masker. Foto: Putu Intan



Untuk memastikan jumlah ini, di pintu masuk juga sudah dilengkapi alat penghitung otomatis. Di dalam mal, kapasitas lift dibatasi hanya untuk 4 orang dan eskalator diberi jarak 2 tangga kosong antar pengunjung.

Sisca juga menambahkan, pihak mal akan secara rutin mengingatkan pengunjung untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Kita sih selalu reminder customer setiap 30 menit. Selalu ada info harus jaga jarak, pakai masker, dan lain-lainnya secara protokol kesehatan," ujar Sisca.

"Sequrity akan berkeliling untuk mengingatkan kalau ada masker yang turun atau dibuka, itu kita pasti mengingatkan selalu pakai masker terus jaga jarak dan dilarang berkerumun," kata Sisca.

Bila ditemukan pengunjung yang sakit, Trans Studio Mall Bandung juga menyediakan ruang isolasi sementara dan emergency room di area mal.



Simak Video "Jalan-jalan Berburu Hamster, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA