Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jul 2020 18:26 WIB

TRAVEL NEWS

Pariwisata Mulai Dibuka, Intip Hotel yang Kasih Diskon 55%

Nurcholis Maarif
detikTravel
Couple at window in bedroom
Ilustrasi hotel Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Pelonggaran pembatasan sosial yang diterapkan di beberapa daerah mulai mengizinkan masyarakat untuk beraktivitas kembali. Tak terkecuali untuk berwisata seperti staycation di hotel. Meski demikian, staycation dalam kondisi normal baru ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak serta menghindari kontak harus tetap dilakukan saat staycation. Selain itu, masyarakat juga perlu melihat hotel yang dituju sudah siap dan menyiapkan sarana protokol kesehatan.

Poin ini menjadi penting sebagai tindakan preventif agar tidak terhindar dari virus yang masih mewabah. Kabar baiknya, kini ada beberapa hotel yang telah menerapkan standar prosedur kesehatan dan kebersihan tambahan, sedang memberi diskon hingga 55%.

Di Jakarta ada hotel Verse Lite Hotel Gajah Mada, Verse Luxe Wahid Hasyim, dan Liberty Hotel Thamrin. Di Bandung ada GH Universal Hotel, Vio Cihampelas, dan Vio Westhoff. Lalu di Yogyakarta ada Metro Malioboro Living dan Melia Purosani Hotel.

Kemudian di Surabaya ada Grand Inna Tunjungan dan Hotel Gunawangsa Manyar, di Makassar ada Swiss-Belhotel, Pesonna Hotel, dan Claro, serta di Medan ada Kanasha Hotel dan The Lively Hotel Kualanamu.

Dilansir dari situs Grab, Kamis (2/7/2020), sederet hotel dari berbagai kota tersebut memberi diskon hingga 55% jika dipesan dari Booking.com di aplikasi Grab. Selain diskon, pengguna juga nantinya bisa mendapat gratis upgrade menjadi Booking.com Genius Member untuk anggota Gold atau Platinum serta gratis pembatalan.

Adapun caranya, klik ikon Hotel di halaman utama Grab dan pilih Booking.com. Cari akomodasi dan tanggal perjalanan serta pilih kamar yang diinginkan untuk melihat tarif. Harga diskon berlaku untuk hotel-hotel di Indonesia, untuk periode pemesanan dari 1 Juli sampai 20 Juli 2020, dengan periode menginap dari 1 Juli sampai 31 Desember 2020.

(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA