Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jul 2020 17:21 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Penampilan Baru Pramugari Garuda di New Normal

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Seragam pramugari paling stylish Garuda Indonesia
Foto: Dok. Garuda Indonesia
Jakarta -

Beberapa waktu lalu sempat ramai polemik seragam pramugari Garuda yang disebut tak akan mengikuti APD dokter. Berikut tampilan baru mereka.

Pramugari Garuda Indonesia tak diperbolehkan memakai alat pelindung diri (APD), terutama baju hazmat. Namun maskapai pelat merah ini telah menyiapkan protokol kesehatan lain, yakni face shield sampai seragam tambahan.

Para pramugari ini akan memakai sarung tangan ketika memberi layanan makanan di dalam kabin. Lalu, kedua, mereka yang bertugas di rute penerbangan Singapura diwajibkan memakai pelindung wajah atau face shield.

"Pramugari kami memakai masker, face shield, khusus ke Singapura. Saat serving makanan akan memakai sarung tangan. Semuanya sekali pakai," kata Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Ade R Susardi di Jakarta, Rabu (17/6).

Para pramugari ini akan memakai sarung tangan ketika memberi layanan makanan di dalam kabin. Lalu, kedua, mereka yang bertugas di rute penerbangan Singapura diwajibkan memakai pelindung wajah atau face shield.

Polemik terkait seragam pramugari Garuda Indonesia di tengah pandemi ini pun akhirnya terjawab lewat video keselamatan terbaru mereka yang rilis beberapa hari lalu. Seperti dilihat detikcom di laman Instagram resminya, Selasa (7/7/2020), berikut seragam baru mereka:

[Gambas:Instagram]




Dalam video keselamatan berdurasi singkat tersebut, di awal tampak pramugari dan pramugara Garuda Indonesia dalam tampilan biasa mereka. Hanya tak berapa lama, mereka memakai masker, apron, sarung tangan, serta face shield.

"Kami siap menyambut Anda kembali di atas pesawat dengan segala tindakan pencegahan, termasuk tampilan cabin crew baru kami yang menyertakan personal protective equipment (PPE)," tulis pihak Garuda Indonesia di laman Instagram mereka.

Lebih lanjut pihak Garuda Indonesia akan tetap memastikan keselamatan pengunjung. Tak lupa juga lewat senyum yang dapat dilihat dari mata para pramugari dan pramugaranya. Langkah yang patut ditiru oleh para maskapai dalam negeri lainnya.



Simak Video "Pramugari Garuda Pakai Face Shield Ketimbang Baju APD, Ini Kata Dokter"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA