Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jul 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Lagi, Disneyland Paris Sediakan 2000 Handsanitizer dan 3,2 Km Plexiglass

Femi Diah
detikTravel
Mbappe dkk di Disneyland Paris
Foto: Disneyland Paris
Paris -

Disneyland Paris bakal dibuka lagi mulai 15 Juli 2020. Pengelola menyiapkan plexiglass yang andai dijajarkan bisa mencapai 3,2 km dan 2.000 handsanitizer.

Disneyland Paris ditutup sekitar empat bulan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Tengah pekan nanti taman hiburan dengan berbagai macam wahana itu bakal dibuka lagi.

Dikutip dari Daily Mail, Disneyland Paris akan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan virus Corona. Di antaranya, pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak antar pengunjung baik saat berjalan-jalan ataupun menikmati wahana, dan melakukan pemesanan tiket masuk secara online.

Selain itu, pengunjung dan staf Disneyland Paris akan dipisahkan oleh plexiglass sebisa mungkin. Pengelola juga bakal berupaya semaksimal mungkin agar anak-anak yang datang tidak menangis.

Disnleyland juga bakal menyediakan kotak-kotak handsanitizer. Jumlahnya ada di 2.000 titik. Rambu-rambu jaga jarak dan rutin cuci tangan juga dipasang di berbagai tempat, namun dijamin tak mengganggu pengunjung.

Mickey Mouse dan Donald bebek serta karakter lain bakal tetap tampil, tapi kali ini tak ada lagi pelukan dari mereka. Agenda itu diganti dengan melambaikan tangan dan selfie dari jarak tertentu.

Kendati menjadi berjarak dengan karakter Disneyland, pengunjung dipastikan tetap bakal memiliki pengalaman menakjubkan di sana. Direktur Pertunjukan Disneyland Paris Emanuel Lenormand yang menjanjikannya.

"Mereka akan tetap mendapatkan pengalaman yang sangat mendalam. Sebagai contoh di Walt Disney Studios, kami akan memberikan para tamu kesempatan untuk memasuki dunia Frozen dan mengundang mereka untuk masuk ke Ice Palace untuk bertemu para putri, Anna dan Elsa," kata Lenormand.

"Begitu pula saat pengunjung memasuki area Marvel, dan para tamu akan berada di teater, melangkah di atas panggung, dan berjumpa dengan pahlawan-pahlawan super mereka. Fotografer di dalam area itu akan membuat magic shoot yang hasilnya amat Disneyland," ujar dia.

Pembukaan Disneyland menjadi salah satu upaya Paris untuk membangkitkan gairah wisata lagi. Sejak dibuka pada 1992, Disneyland Paris telah menyedot 320 miliar pengunjung. Dan setiap tahunnya, Disneyland menyumbangkan enam persen pendapatan dari turis.



Simak Video "Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA