Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jul 2020 16:37 WIB

TRAVEL NEWS

Anjing Laut Dipukuli Sampai Pingsan Biar Turis Bisa Foto, Terlalu!

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Anjing Laut dipukuli di Kazakhstan
Turis pukuli anjing laut sampai tidak sadar agar bisa difoto anak-anaknya Foto: Mirror
Kuryk -

Sekelompok turis terlihat memukuli anjing laut sampai pingsan di pantai. Aksi itu mereka lakukan agar anak-anak dapat mengambil foto anjing laut malang.

Insiden yang bikin netizen meradang ini menurut Mirror, terekam di desa Kuryk, Kazakhstan yang terletak di pantai timur Laut Kaspia, dan dibagikan secara online.

Dalam video itu sekelompok pria, yang diyakini sebagai turis, terlihat menyerang binatang itu dengan tongkat dan batu besar setelah mendekati pantai. Sementara turis lain seperti terpaku tidak melakukan apa pun untuk menghentikan kekerasan.

"Mereka memukuli anjing laut sampai pingsan," ujar seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya.

''Kemudian mereka mengeluarkan anjing laut dari air sehingga anak-anak bisa berfoto dan bersenang-senang. Setelah itu, mereka melemparkan tubuh anjing laut yang tidak bergerak itu kembali ke laut. Saya tidak tahu apakah anjing laut itu selamat," imbuhnya.

Aparat yang berwenang di Kazahkstan mengutuk insiden itu dan meminta semua orang untuk menghargai lingkungan sekitarnya, polisi pun tengah memburu pelakunya, jika tertangkap orangnya bisa terkena hukuman bui paling lama 2 tahun. "Cara orang bertindak dalam video itu keterlaluan dan liar. Sikap seperti itu dapat menyebabkan kerusakan besar pada fauna Laut Kaspia dan berdampak buruk pada perilaku hewan-hewan ini yang mungkin menjadi agresif dan menyerang orang," ujar Saken Dildakhmet, juru bicara Kementerian Ekologi, Geologi, dan Sumber Daya Alam.

Anjing laut Kaspia memiliki risiko punah yang tinggi karena sebagian besar anak anjing mati sebelum usia satu tahun. Apalagi anjing laut yang dipukuli itu usianya masih muda. "Anjing laut kebanyakan adalah mamalia laut yang sangat ramah dan ingin tahu. Kita harus mengagumi mereka," ujarnya.



Simak Video "Anjing Laut di Prigen Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA