Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jul 2020 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Main Ski, 12 Wisatawan Malah Terjebak di Kereta Gantung

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
12 Wisatawan Terjebak di Kereta Gantung saat mau main ski di Mt Hutt
Foto: 12 Wisatawan terjebak di kereta gantung (dok. Istimewa)
Canterbury -

12 Orang wisatawan terjebak saat naik kereta gantung di Selandia Baru. Mereka rencananya mau main ski di resort ski Mount Hutt. Beruntung semuanya selamat.

Sebanyak 12 orang wisatawan harus mengalami kejadian yang tak terlupakan seumur hidup. Mereka terjebak saat sedang naik kereta gantung yang akan membawa mereka ke puncak Mount Hutt buat main ski.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Selasa (14/7/2020), insiden tersebut terjadi pada Senin (13/7) pagi waktu setempat. Awalnya, ada kereta gantung berkapasitas 6 orang yang jalannya melambat.

Akibatnya, kereta gantung ini jaraknya terlalu dekat dengan kereta yang berada di belakangnya. Sampai akhirnya, kedua kereta itu saling menempel dan menyebabkan keseluruhan kereta gantung macet.


Hampir selama 40 menit lamanya, ke-12 orang wisatawan yang mau main ski itu terjebak di kereta gantung tersebut. Usaha penyelamatan pun dilakukan oleh para staff yang bekerja di resort ski itu.

Dengan bantuan tali temali dan kotak peralatan evakuasi, 12 orang wisatawan tersebut berhasil diselamatkan. Beruntung kereta gantung itu masih ada di ketinggian 3-4 meter dari permukaan tanah.

Tidak ada wisatawan yang terluka dilaporkan dari insiden tersebut. Semuanya selamat, tanpa adanya cedera apapun.


Insiden ini termasuk insiden yang 'biasa' terjadi ketika di resort ski. Terkadang penyebabnya gara-gara adanya lapisan es yang membuat laju kursi kereta gantung melambat dibandingkan kursi yang lain. "Kami tidak yakin 100 persen apa yang terjadi, tapi yang terpenting adalah semua masalah teratasi dan situasi kembali normal kembali," kata James McKenzie, Manajer area ski Mt.Hutt.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA