Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jul 2020 19:04 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Jawaban Doa Traveler dari tiket.com yang Mau Liburan Sekarang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Fitur baru tiket.com.
Foto: (tiket.com)
Jakarta -

Menjawab keinginan traveler untuk bepergian di tengah ketidakpastian, tiket.com meluncurkan tiket FLEXI. Bayar sekarang untuk reservasi kapan saja.

Inovasi baru dikeluarkan oleh Online Travel Agency (OTA) tiket.com lewat tiket FLEXI Launch ePress Conference hari Rabu ini (15/7/2020). Inovasi yang disebut sebagai tiket FLEXI ini pun jadi fitur andalan terbaru di aplikasi tiket.com.

Sesuai namanya, fitur tiket FLEXI ini memungkinkan traveler untuk memesan hotel, atraksi wisata dan lainnya untuk reservasi sesuai kebutuhan traveler. Jadi tidak perlu lagi takut liburan batal atau hangus.

"Yang namanya traveler zaman sekarang banyak hal yang bisa dipikirkan. Kita bisa pergi atau tidak, ada perubahan jadwal atau banyak hal yang meragukan. Ini kenapa traveler butuh flexibility. Hari ini kita launch tiket FLEXI, ini adalah extension dari produk kita sekarang," ujar Co-Founder & Chief Marketing Office tiket.com Gaery Undarsa.

Dijelaskan olehnya, tiket FLEXI menjadi inovasi dari tiket.com untuk memberikan kepastian bagi traveler yang ingin berlibur di tengah kondisi yang serba tak jelas. Nantinya, traveler yang sudah melakukan pembayaran akan diberi voucher sebagai alat ganti yang bisa dipakai kapan saja.

"Sekarang di tiket.com nggak perlu pilih tanggal, tinggal pilih tiket FLEXI. Ada banyak deal dari hotel. Nanti Anda dapat voucher yang bisa di-redeem atau di activity. Tempat tanggalnya Anda bisa pilih sendiri, dan ini bisa berlaku sampai 1 tahun," ujarnya.

Tak sendiri, tiket.com pun bermitra dengan banyak pengelola hotel untuk bekerjasama dalam fitur tersebut. Mayoritas didominasi oleh pengelola dalam negeri, sekali pun ada yang dari luar negeri.

"Kita sudah punya 400 hotel lebih, nggak cuma domestik bahkan internasional. 80-90% masih Indonesia. Kita juga excited banget karena banyak hotel yang mau join," tambah Cisyelya Bunyamin, VP of Accommodation tiket.com.

Terkait harga menginap di hotel atau atraksi wisata di fitur tiket FLEXI, Cisyela menjamin bahwa harga yang diberikan adalah yang terbaik. Tentunya lebih murah dari pemesanan dengan cara reguler.

"Dalam tiket FLEXI sebenarnya tamu bisa menemukan banyak produk, nggak cuma kamar hotel doang, tapi juga food and beverage, spa voucher, transfer airport-hotel, penyewaan motor sport, jadi banyak produk lepasan hotel yang nggak cuma kamar dan tamu. Makanya harganya variasi banget dan pastinya lebih murah dari reguler," terangnya.

Yang membuatnya lebih menarik, harga untuk pemesanan hotel, atraksi dan lainnya di tiket FLEXI bisa berbeda-beda. Setiap partner hotel membuat paket dan harga spesial untuk menjaring traveler. Kembali lagi ke pilihan dan bujet traveler masing-masing.

Hanya satu yang pasti, kini traveler bisa lebih fleksibel berwisata di tengah kondisi yang serba tak pasti. Namun, Cisyelya menyarankan agar traveler tetap melakukan kordinasi dengan pihak hotel saat ingin melakukan reservasi setelahnya.

"Untuk reservasi kita encourage traveler untuk hubungi hotel setidaknya seminggu sebelum. Setelah reservasi, selama belum dipakai traveler masih bisa atur lagi untuk diganti tanggal lain setidaknya 3 hari sebelum. Kalau bisa lebih cepat lebih baik," tutup Cisyelya.

Hal itu adalah untuk memastikan ketersediaan kamar di tanggal yang dipesan traveler di tiket.com, begitu juga untuk pemesanan lainnya. Komunikasi tetap perlu dilakukan.



Simak Video "Sebelum Jakarta, Ini Deretan Dentuman Misterius di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA