Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jul 2020 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Sambut Dibuka Kembalinya Disneyland dan Menara Eiffel

Rizka Elfira
detikTravel
Disneyland Paris
Disneyland Paris Foto: (Chesnot/Getty Images)
Paris -

Industri pariwisata Prancis bergeliat lagi dengan dibukanya Disneyland Paris dan lantai teratas Menara Eiffel kemarin. Turis pun antusias menyambutnya.

Dilansir dari AP, Kamis (16/7/2020) Disneyland Paris dan beberapa resor taman hiburan yang paling sering dikunjungi di Eropa mulai dibuka kembali untuk publik. Tempat-tempat wisata itu tutup selama empat bulan akibat pandemi COVID-19.

Taman di Marne-la-Vallee, di sebelah timur ibu kota Prancis, membuka pintu untuk wisatawan lagi secara bertahap mulai hari Rabu bersamaan dengan Disneyland Parks dan Walt Disney Studios.

Taman-taman hiburan itu dibuka dengan meningkatkan keselamatan pengunjung dengan mengontrol jumlah pengunjung dan mengurangi kapasitas turis untuk membantu diterapkannya social distancing. Selain itu, didukung oleh kebersihan dan desinfeksi tiap wahana dan ruangan.

Pada Rabu, lantai teratas dari Menara Eiffel, Paris dibuka kembali. Monumen besi abad ke-19, salah satu yang paling banyak dikunjungi di ibukota Prancis, membuka kembali dua lantai pertama pada 26 Juni setelah penutupan terpanjang sejak Perang Dunia II.

DisneylandDisneyland Foto: (AP Photo/Francois Mori)

Menara Eiffel secara resmi menyatakan memperbolehkan maksimal 250 orang yang dapat pergi ke lantai teratas bila ingin menikmati panorama dari cahaya kota.

"Optimistis tentang masa depan jangka pendek untuk pariwisata di Menara Eiffel dan di Paris secara lebih luas," kata Direktur Pelaksana Monumen, Patrick Branco Ruivo.

Diketahui, tahun lalu pada saat periode yang sama mereka menyambut 23.000 orang pengunjung tiap harinya. Namun, kini pada minggu pertama dibukanya Menara Eiffel sekitar 5000 orang telah disambut dan minggu kemarin naik dua kali lipat menjadi 10.000 orang.

Ini yang menjadi alasan mereka optimis pada musim panas ini. Meskipun kondisinya berbeda, mereka menganggap bahwa ini merupakan suatu pesan harapan mengenai COVID-19, bahwa kondisi tidak akan selalu mudah.

Damien Testard (37), pengunjung dari pinggiran Paris, mengatakan bahwa ia sangat gembira dengan perjalanannya ke Menara Eiffel pada Rabu, khususnya dulu saat tidak terlalu banyak orang.

Otoritas pariwisata Paris mengatakan bahwa Paris mendatangkan lebih dari 30 juta pengunjung dalam setahun. Sementara itu, pada 2018, Perancis mencatat hampir 90 juta kedatangan semalam dari pengunjung dan wisatawan, menjadikannya salah satu negara paling banyak dikunjungi di dunia.



Simak Video "Perayaan Bastille Day Meriah di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA