Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jul 2020 17:25 WIB

TRAVEL NEWS

5 Fakta Pementasan Putri Duyung Nan Cantik di Jakarta Aquarium

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Mermaid di Jakarta Aquarium
Pementasan putri duyung dan fakta di baliknya. (Tasya/detikcom)
Jakarta -

Jakarta Aquarium mempunyai pementasan putri duyung yang unik, lho. Traveler sudah pernah ke sana?

Tak hanya berenang tapi, putri duyung juga menari dan menyanyi.Mereka menunjukkan kepiawaian itu di dalam air. Keren, kan?

Di balik penampilan sip itu, putri duyung atau mermaid harus didukung oleh stamina yang sip setiap kali tampil.

Begini fakta menarik putri duyung di Jakarta Aquarium:

1. Putri duyung bisa tahan nafas hingga 5 menit

Pementasan putri duyung di Jakarta Aquarium yang berjudul Pearl of the south sea menampilkan kisah kerajaan dalam dua dunia, laut dan darat. Di dalam aquarium, putri duyung akan menari dan menyanyi dalam waktu 2 menit.

Tapi mereka mengakui kalau bisa menahan nafas hingga 5 menit di dalam air lho. Ada empat putri duyung yang tampil, namun satu orang yang menjadi pemeran utama.

2. Butuh waktu 6 bulan untuk adaptasi

Ada dua putri duyung profesional di Jakarta Aquarium, namanya Nikita dan Pia. mereka selalu bergantian menjadi pemeran utama di pentas. Sedangkan yang lainnya menjadi dayang-dayang.

Untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan, menari dan menyanyi di dalam air ditambah kostum yang tak mudah dipakai di dalam air, kedua mermaid ini mengaku butuh waktu selama 6 bulan.

Mermaid di Jakarta AquariumMermaid di Jakarta Aquarium Foto: (Tasya/detikcom)

3. Harus puasa sebelum pentas

Banyak persiapan yang harus dilakukan oleh putri duyung sebelum pertunjukan. Mereka harus tampil cantik dengan make up dan juga aksesoris lainnya.

Tapi ada hal yang lebih penting, sebelum tampil mereka harus berpuasa agar perut kosong. Itu sebagai salah satu cara agar putri duyung akan semakin mudah mengatur nafas.

4. Putri duyung punya segudang prestasi di bidang diving

Dua putri duyung profesional Jakarta Aquarium, Nikita dan Pia, memiliki segudang prestasi di bidang diving. Tak diragukan lagi kemampuan mereka dalam menahan nafas di dalam air.


Mermaid di Jakarta AquariumMermaid di Jakarta Aquarium Foto: (Tasya/detikcom)

Nikita, yang sempat menjadi backing singer Yovie and Nuno, menjadi perempuan pertama yang menjadi instruktur freediving di Indonesia dan mendirikan Freediving School di Jakarta. Tak hanya itu, dia juga sembilan kali memegang rekor nasional freediving.

Sementara itu, Pia tercatat sebagai peringkat kelima sebuah kejuaraan terbuka yang diikuti oleh 15 negara. Mereka berdua merupakan pendiri Mermaid School pertama di Indonesia.


5. Pementasan putri duyung menjadi satu satunya di Indonesia

Satu-satunya pementasan putri duyung hanya ditampilkan di Jakarta Aquarium yang berlokasi di Neo Soho, Jakarta . Pertunjukan yang menggabungkan atraksi di laut dan di darat ini membuat penonton kagum akan keahlian putri duyung yang dapat mensinkronkan cerita.

Kemampuan berakting dan bernyanyi di dalam air menjadi kemampuan langka yang dimiliki. Tertarik menjadi putri duyung?



Simak Video "Kisah di Balik Putri Duyung Cantik nan Memesona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA