Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jul 2020 23:49 WIB

TRAVEL NEWS

Lihat Migrasi Ribuan Paus Beluga Lewat Live Streaming

Putu Intan
detikTravel
White Beluga Whale is looking at the camera from underwater.
Paus Beluga. (Foto: Getty Images/iStockphoto/W6)
Jakarta -

Migrasi ribuan paus beluga ke Kanada akan ditayangkan melalui live streaming mulai Juli hingga September 2020. Tertarik menontonnya?

Traveler tahu paus beluga? Satwa imut yang berwarna putih ini terkenal mendiami perairan Kutub Utara dan sekitarnya. Namun pada musim panas ini, ribuan paus beluga akan bermigrasi ke Churchill River Estuary di Kanada. Nah, proses perpindahan paus ini akan disiarkan secara langsung sehingga dapat dinikmati traveler dari manapun.

Dilansir dari Travel and Leisure, Sabtu (18/7/2020) Polar Bears International (PBI) dan Explore.org telah meluncurkan livestream paus beluga dalam rangka memperingati Hari Laut Es Arktik pada 15 Juli. Siaran bawah laut itu akan memperlihatkan migrasi 57.000 paus beluga.

Melalui siaran tersebut, traveler dapat melihat paus berenang dengan diikuti kamera yang dipasang di Perahu Beluga. Serunya lagi, traveler juga bisa mendengar suara paus beluga yang unik.

Tujuan dilakukannya siaran ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat mengenai mencairnya es di Artik. Fenomena ini berdampak baik untuk manusia maupun hewan. Laut es merupakan habitat yang penting bagi banyak spesies di Arktik, termasuk beluga dan beruang kutub.

"Hilangnya es laut terkait pula dengan nasib beruang kutub, dan masa depan planet ini," kata Direktur Eksekutif PBI Krista Wright.

"Penghargaan dan pemahaman mengenai laut es dapat membantu setiap orang terhubung lebih dalam dengan Arktik dan bertindak. Masih ada waktu untuk menghentikan tren ini dan melestarikan laut es untuk generasi masa depan beruang kutub dan manusia," ia melanjutkan.

Livestream ini akan dilakukan antara Juli dan September sehingga masyarakat punya banyak peluang untuk melihatnya. Selain itu, PBI juga akan mengadakan live chat selama bulan Juli sampai Agustus. Traveler yang ingin menonto migrasi paus beluga dapat mengunjungi Beluga Boat pada laman Explore.org.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "BBKSDA Riau Temukan 170 Jerat Satwa, Ini yang Terjadi Jika Tersentuh"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA