Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jul 2020 13:13 WIB

TRAVEL NEWS

Dubai Terima Turis, Orang Indonesia Ngebet Liburan

Bonauli
detikTravel
Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Dubai, diketahui memiliki tiga zona waktu buka puasa yang berbeda-beda di beberapa lantainya. Begini alasannya.
Kota Dubai (Getty Images)
Dubai -

Dubai sudah terima turis kembali. Wisatawan Indonesia sepertinya sudah ngebet untuk liburan ke sana. Kebijakan Dubai untuk menerima kembali turis di awal Juli. Setelah empat bulan tutup pintu, Dubai mengaku 'kalah' dan butuh pendapatan dari pariwisata.

Mendengar kabar ini, wisatawan dari Indonesia langsung gercep untuk beli tiket liburan. Hal ini dikatakan langsung oleh agen travel Ghaf Tourism.

"Akhir Juli ini sudah ada yang booking untuk 10 orang," ujar Director of Sales dari Ghaf Tourism, Fikri.

Dubai Sendiri terbuka untuk semua turis dari seluruh dunia. Event-event besar yang sudah dipersiapkan harus mundur sampai tahun depan, contohnya Dubai Expo 2020.

"Burj Khalifa, Atlantis, Souk sampai museum sudah terima turis," lanjutnya.

Pada hari pertama buka untuk turis pada 7 Juli lalu, Dubai ramai kunjungan dari Eropa, negara tetangga dan negara Timur Tengah. Memang, sebelum dibuka Pemerintah Dubai mengaku sudah banyak turis yang tak sabar untuk kembali liburan ke sana. "Selain akhir Juli, ada juga yang sudah pesan untuk bulan Oktober," jelasnya.

Sambutan hangat Dubai diperlihatkan dengan nyata. Turis yang datang akan diberi stiker Welcome di paspor mereka. "Sambutan hangat untuk rumah keduamu," begitulah tulisan pada stiker yang diberikan di Bandara Dubai untuk turis.

Dubai yang merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab (UAE) yang sangat bergantung pada sektor pariwisata. Kota tersebut telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengubah citra dirinya menjadi pusat bisnis dan pariwisata di Timur Tengah.

Pada hari pertama Bandara Internasional Dubai kembali dibuka, Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, memastikan semua tindakan pencegahan keselamatan dari COVID-19 telah tersedia. Dia bahkan sampai memeriksa berbagai titik kedatangan di bandara, termasuk stan imigrasi dan COVID-19.



Simak Video "Dubai Berlakukan Visa Kerja Virtual untuk Setahun"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA