Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jul 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Aksi Heroik Petualang Selamatkan Anjing Hutan yang Nyaris Tenggelam

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Penyelamatan anak anjing hutan
YipYip selamat berkat bantuan Jsutin, pria penjelajah sungai. (WRSOS)
Jakarta -

Aksi heroik ditunjukkan petualang ini dengan penyelamatan anak anjing hutan yang nyaris tenggelam di sungai. Bagaimana ceritanya?

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Sabtu (25/7/2020) seorang petualang bernama Justin sedang memancing di sela-sela kegiatan mengarungi sungai di Red Deer dan Sungai Saskatchewan Selatan. Berdasarkan keterangan dari Lembaga Rehabilitasi Satwa Liar Saskatchewan (WRSOS) dalam postingan Facebook, petulang itu mendengar ada suara 'mencicit' di dalam air.

Penyelamatan anak anjing hutanPenyelamatan anak anjing hutan Foto: (WRSOS)

Tak tahu hewan apa yang sedang berada di air yang keruh itu, tanpa pikir panjang Justin berusaha sekuat tenaga untuk mencari sumber suara. Dia tak peduli dengan dinginnya air sungai tersebut dan memutuskan untuk menceburkan diri ke dalam sungai.

Dalam prosesnya, Justin berhasil menyelamatkan hewan dengan suara mencicit itu. Rupanya, suara cicitan itu datang dari seekor anak anjing coyote berwarna coklat

"Untungnya, entah bagaimana Justin menemukan binatang itu, seekor anjing coyote, di dalam air dan berhasil kembali ke rakitnya sebelum terbawa air selamanya!," kata WRSOS.

Saat diselamatkan dan dibawa ke perahu, anak anjing itu tak sadarkan diri. Justin langsung melakukan manuver heimlich yang dimodifikasi untuk kembali membangunkannya.

Untungnya, Justin berhasil membantu anjing hutan itu itu untuk kembali sadar dan bisa bernapas dengan normal kembali. Mereka pun kembali ke daratan dan segera menghangatkan diri di depan perapian.

Penyelamatan anak anjing hutanPenyelamatan anak anjing hutan Foto: (WRSOS)

Dengan berbagai pertimbangan, termasuk layanan internet yang terbatas, Justin membawa anak anjing hutan itu bersamanya mengarungi sungai. Dia kemudian menamai anak anjing hutan itu Yip-Yip. Mereka bersama-sama di atas kapal selama sepuluh hari.

Menurut WRSOS, Justin merawatnya dengan sangat baik.

"Anak anjing kecil itu akan makan bersama Justin, berpelukan di jaketnya dan tidur di ranselnya ketika mereka mengarungi sungai," kata WRSOS.

Akhirnya, Justin dapat menemukan tempat dia bisa mendapatkan internet dan bisa menghubungi istrinya. Pasangan itu menghubungi WRSOS dan YipYip sekarang dirawat di pusat rehabilitasi khusus anjing hutan.

Presiden WRSOS, Bonnie Dell, mengatakan kepada kantor berita PA bahwa keadaan YipYip, si anak anjing itu, baik-baik saja. bahkan, YipYip cepat berteman dengan saudara barunya, anak anjing coyote yatim piatu lainnya. Dia pun mengapresiasi aksi Justin. Tanpa bantuannya, bisa jadi YipYip mungkin sudah mati.



Simak Video "Menyusuri Sungai Ayung, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA