Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Jul 2020 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tolak Pakai Masker dan Dikeluarkan dari Pesawat, Wanita Ini Disoraki

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi American Airlines
Foto: American Airlines (CNN)
Jakarta -

Maskapai American Airlines telah menetapkan aturan ketat dalam memakai masker. Lagi, ada pelanggaran yang dilakukan oleh turis nekat dalam pesawat itu.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Selasa (28/7/2020), seorang penumpang maskapai American Airlines dikeluarkan dari pesawat saat menolak memakai masker. Diapun diminta meninggalkan pesawat.

Tak disangka, saat dia akan keluar dari pesawat, penumpang lain bersorak dan bertepuk tangan.

Insiden ini terjadi dalam penerbangan dari Ohio ke Carolina utara, menurut video yang direkam dan dibagikan oleh penumpang bernama Jordan Slade. Wanita yang tak diketahui namanya itu menolak mengenakan masker saat berada di dalam pesawat. Tapi menurut laporan, wanita itu memiliki kondisi medis yang membuatnya tak bisa menggunakan masker.



Saat turis nekat yang seorang wanita itu meninggalkan pesawat dengan membawa beberapa tasnya. Saat bergegas menuju pintu keluar, penumpang lain yang bersorak dan bertepuk tangan.

Perempuan itu merespons aksi penumpang lain. Dia menoleh ke arah para penumpang yang menyorakinya.

"Anda bisa bertepuk tangan semau Anda," kata wanita itu.

penumpang lain tak mau kalah. Mereka meminta wanita itu bergegas meninggalkan pesawat.

"Pergi, kita harus melanjutkan penerbangan," kata salah satu penumpang.

Tidak diketahui apakah pesawat ini sempat ditunda karena salah satu penumpang menolak memakai masker. Tapi menurut Daily Mail, Jordan Slade mengklaim turis nekat itu terus menentang sejak dari gerbang. Dia terus berdebat dengan kru saat sudah berada di pesawat saat diperintahkan untuk meletakkan telepon genggamnya.

"Dia juga menolak mengenakan masker, membuat orang lain dalam bahaya..Penumpang lain bahkan menentang dia karena tidak memakai masker," Slade menambahkan.

Awal pekan ini, American Airlines telah memberlakukan kebijakan yang lebih ketat untuk menghindari penularan virus Corona. Sekarang, maskapai ini mengharuskan semua penumpang berusia di atas 2 tahun untuk mengenakan masker dan tidak akan lagi membuat pengecualian medis.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA