Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Jul 2020 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Duh, Pendaki Gunung Prau Rela Nggak Makan Demi Sleeping Bag

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
gunung prau
Gunung Prau Foto: Teguh Tofik Hidayat/d'Traveler
Jakarta -

Musim pendakian dimulai kembali. Namun, masih saja ada pendaki yang abai akan keselamatannya, kejadian terbaru ini ada di Gunung Prau.

Cerita ini berawal dari seorang pendaki yang sepertinya kecewa pada pengelola base camp Gunung Prau. Ia tak terima harus menyewa sleeping bag karena uangnya menipis.

"Sebelumnya mohon maaf, kenapa nggak diinfokan masalah sleeping bag. Kasihan yang kemarin jauh-jauh dari Boyolali, rela nggak makan cuma demi sewa sleeping bag," kata pendaki ini, namun nama disamarkan oleh akun Instagram pengelola gunung Prahu, prau_mountain.

"Mereka nggak tahu kalau itu wajib," imbuh dia.

Lalu, pengelola base camp menjawab bahwa sleeping bag adalah peralatan standar pendakian. Selain itu, pengelola gunung Prau juga memberi tahu bahwa suhu di puncak bisa mencapai nol derajat.

"SB (sleeping bag) sudah menjadi standar pendakian mas dan suhu di atas bisa nol derajat," kata prau_mountain.

[Gambas:Instagram]

Dalam keterangan di unggahan ini, akun prau_mountain juga menegaskan bahwa saat ini cuaca di Gunung Prau sedang dalam kondisi ekstrem. Pihak base camp juga tak akan membiarkan tamunya kelaparan.

"Saat gunung Prau masih ekstrem masih berpikir panjang untuk membawa sleeping bag atau tidak? Antara tidak makan VS sleeping bag keduanya sangat penting melawan suhu ekstrem. Jika Anda kelaparan dan masih di seputaran base camp via mana saja bisa menghubungi admin," tegas prau_mountain.

Admin prau_mountain, mengkonfirmasi kejadian ini. Memang benar ada kejadian pendaki yang terkesan marah ke pengelola base camp gunung Prau.

"Ini ada pendaki komplain ke saya. Pas chat ndak kasih tau sleping bag itu wajib. Padahal kalau pendaki ya tau lah SB itu wajib dan standar pendakian," tegas pengelola gunung Prau melalui pesan singkat, Selasa (28/7/2020).



Simak Video "Petugas Evakuasi Pendaki Meninggal Dunia di Gunung Bawakaraeng"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA