Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Jul 2020 10:13 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Cukup Tawarkan Aurora, Norwegia Bangun Surga Diving

Syanti Mustika
detikTravel
White Arkitekter norwegia
Rancangan taman hiburan True Blue Norwegia (White Arkitekter)
Jakarta -

Dikeliingi pegunungan yang menakjubkan tidak membuat Norwegia puas dengan wisatanya. Mereka akan membangun taman air lengkap dengan jalur diving.

Diberitakan Lonely Planet, proyek baru yang akan dibangun Norwegia itu bernama True Blue Norwegia. Yaitu, mengubah bagian tepi laut menjadi tempat bertemu, tempat plesiran lengkap dengan jalur pendakian, amfiteater, dan kolam renang terapung yang berbentuk seperti bintang laut.

Dijadwalkan, proyek ini dibuka pada tahun 2022 dengan target selesai sepenuhnya pembangunan pada tahun 2024. Nanti, traveler dijanjikan bisa melihat kolam laut berbentuk bintang, dilengkapi sauna, hotel dan papan loncat.

White Arkitekter norwegia Foto: White Arkitekter

Akan ada juga pantai perkotaan yang dibuat untuk semua jenis olahraga seperti skating dan bola voli. Sementara jalur bawah laut untuk penyelam akan mencakup bangkai kapal dan rintangan yang dapat dieksplorasi.

"Proyek ini terinspirasi dari hubungan Kota Bergen dan air. Bergen memiliki lebih dari 200 hari hujan setiap tahun dan di sinilah kami merancang sebuah pantai. Kami menyadari bahwa Anda harus menyukai air untuk tinggal di sini. Jadi, kami memutuskan bahwa segala sesuatu tentang proyek ini harus tentang air," kata Niels de Bruin, arsitek Lansekap dengan White Arkitekter, perusahaan yang bertanggung jawab atas proyek itu.

"Hujan, kabut, aliran gunung yang dingin, pepohonan dan laut. True Blue adalah cara kami untuk mengungkapkan kisah cinta antara kota dan air. Orang Skandinavia suka pergi ke laut sepanjang tahun dan proyek ini adalah tentang membuat lanskap dan arsitektur yang menarik yang mengakomodasi keinginan berada di dalam air," de Bruin menambahkan.

White Arkitekter norwegia Foto: White Arkitekter

True Blue Norwegia itu itu diyakini bakal memiliki daya tarik yang luar biasa. Tak hanya menarik wisatawan, namun juga kesenangan tersendiri bagi warga lokal untuk bersantai di air.

Proyek inipun akan mencakup jalur hiking pantai, dua pantai berpasir, tiga taman bermain, panggung terapung untuk pertunjukan, jembatan, taman anjing dan ruang terlindung. Proyek tersebut juga berupaya menunjukkan bagaimana keberlanjutan dapat diimplementasikan dengan cara yang menarik dan fungsional.

Jadi tidak sabar menunggu proyek ini selesai. Semoga bisa terbang ke Norwegia dan menikmati taman hiburan baru itu ya!



Simak Video "Detik-detik Petugas Selamatkan Anjing dari Longsor di Norwegia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA