Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Agu 2020 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Everest Kembali Terima Pendakian

Bonauli
detikTravel
Makanan di Gunung Everest
Gunung Everest (Istimewa)
Jakarta -

Nepal sudah hampir bangkrut. Untuk terus menopang perekonomiannya, Nepal akhirnya membuka jalur pendakian ke Gunung Everest.

Nepal sempat lockdown karena virus Corona. Pekan lalu, akhirnya negara ini memutuskan untuk mencabut lockdown dan memulai industri pariwisata.

"Penguncian wilayah dicabut pekan lalu, dan Nepal sekarang terbuka untuk kegiatan pariwisata, termasuk pendakian gunung," kta Acharya kepada AFP.

Penerbangan internasional akan dimulai pada 17 Agustus. Sudah cukup lama bandara Nepal tak beroperasi, karena sejak bulan Maret jalur pendakian dihentikan.

Makanan di Gunung EverestGunung Everest Foto: Istimewa

Untuk bisa diterima di Nepal, turis harus memiliki sertifikat kesehatan yang menyatakan bahwa mereka bebas dari virus Corona.

Menteri Pariwisata dan Penerbangan Sipil Nepal, Yogesh Bhattarai, mengatakan, para pelancong yang tiba juga harus menjalani karantina, meski ia tak mengungkap durasinya.

Acharya mengatakan protokol kesehatan tetap diberlakukan bagi keselamatan turis. Turis akan diharuskan melakukan karantina saat tiba di Nepal, sebelum memulai pendakian.


Para ahli juga memperingatkan pemerintah Nepal bahwa nantinya akan ada puncak kedatangan turis pada bulan September hingga November. Turis diminta untuk waspada terhadap angin kencang dan suhu gunung yang lebih rendah. Apalagi masih dalam suasana pandemi Corona.

Nepal sendiri masih terus bergelut dengan kasus infeksi baru lebih dari 1.000 pasien di pekan ini. Totalnya ada 19.547 orang yang sudah terinfeksi Corona.



Simak Video " Ini Aturan New Normal bagi Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA