Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Agu 2020 11:08 WIB

TRAVEL NEWS

Maryland Perketat Aturan Masker dan Keluarkan Kebijakan Bepergian

Syanti Mustika
detikTravel
Ocean City, USA - August 4, 2014: Crowded boardwalk in Ocean City, MD on August 4, 2014. National Geographic named it one of the top 10 boardwalks in USA and The Travel Channel called it Americas best.
Ilustrasi (iStock)
Maryland City -

Semakin meningkatnya kasus Corona di wilayah Amerika Serikat, membuat Maryland memperketat protokol kesehatannya. Pemerintah setempat juga mengeluarkan kebijakan traveling.

Diberitakan AP News, Gubernur Maryland Larry Hogan pada hari Rabu pekan lalu mengeluarkan travel advise yang mendesak penduduk untuk menghindari mengunjungi beberapa negara bagian dengan angka kasus Corona tinggi. Serta juga memperluas anjuran mengenakan masker.

Siapapun yang berumur lebih dari 5 tahun wajib mengenakan masker mulai dari pukul 5 sore. Mereka wajib mengenakan masker di semua area publik indoor termasuk urusan bisnis dan bangunan, gereja, kantor dan restoran. Hogan juga memperluas persyaratan dengan protokol kesehatan jika tidak memungkinkan untuk menjaga jarak sosial.

Pemerintah Maryland memberikan larangan perjalanan ke negara bagian yang angka Coronanya lebih tinggi dari 10 persen. Adapun daerah yang dilarang meliputi Alabama, Arizona, Florida, Georgia, Idaho, Louisiana, Nebraska, Carolina Selatan dan Texas.

Hogan mengatakan jika memang harus mengunjungi negara-negara tersebut, sekembalinya mereka harus dites Corona dan melakukan karantina mandiri sampai hasilnya keluar.

Adapun langkah-langkah baru ini diambil mengikuti peningkatan dalam kasus dan rawat inap di negara bagian. Maryland melaporkan 571 pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit hari Rabu, dengan 126 di antaranya berada di unit perawatan intensif.

Adapun langkah selanjutnya, Hogan akan menghentikan rencana pembukaan batas negara karena lonjakan kasus dan dirasa kurang tepat waktunya. Selama dua minggu terakhir kasus virus Corona di negaranya ini meningkat dari 5,39 persen menjadi 5,76 persen pada 28 juli.



Simak Video "Kasus Covid-19 di Amerika Serikat Capai 3,5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA