Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Agu 2020 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Jalur Sepeda Instagenic Turki, Memanjang 25 Km Menghadap Laut

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Rute sepeda di Turki.
Rute sepeda sepanjang 25 Km di Turki (istimewa)
Istanbul -

Tren bersepeda tak hanya naik daun di Indonesia, tapi juga di Turki. Malah, ada rute sepeda di Turki sepanjang 25 km menghadap laut.

Traveler pecinta gowes agaknya bisa menjadikan Turki sebagai destinasi wisata usai pandemi nanti. Soalnya, di Provinsi Hatay di Turki ada rute sepeda yang sangat Instagenic dan memanjakan mata.

Dikutip dari Anadolu Agency, Minggu (9/8/2020), rute sepeda itu diketahui memanjang 25 km di teluk Eastern Mediterranean dan disebut sebagai salah satu yang terpanjang di Turki.

Rute sepeda itu menghubungkan Samandag dan Arsuz, dua distrik yang berlokasi di selatan Turki. Tak hanya bagi pesepeda, jalur itu juga menarik untuk wisata.

Tolga Ozcelik, salah satu turis yang menjajal rute sepeda di Turki itu, bilang nyaman gowes di kawasan itu. Cuma, ada satu catatan yang perlu diperbaiki, yakni para pengendara diminta lebih taat dan tak melewati batas pengaman seperti diberitakan Ihlas News Agency.

Pesepeda lain bernama Hanifi Tuygar juga memuji akan keindahan jalur tersebut. Dari rute tersebut, pesepeda disebut dapat mengagumi panorama hutan di satu sisi dan laut di sisi lainnya.

Oleh media lokal, jalur sepeda itu didapuk sebagai yang terpanjang di dunia. Dijelaskan, rute itu menjadi cara bagi Pemerintah Turki untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan mengurangi emisi kendaraan bermotor.

Turki sendiri disebut berencana menghadirkan rute sepeda sepanjang 4.775 Km di tahun 2023. Di mana sejauh ini pemerintah Turki telah membuat rute sepeda dengan total panjang 1.150 Km.

Lebih lanjut, jalur sepeda di Turki juga disebut akan terintegrasi dengan transportasi lain seperti MRT dan menghubungkan area pemukiman, fasilitas olahraga dan ruang publik.



Simak Video "Bahagianya Warga Turki Bisa Jumatan di Masjid Hagia Sophia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA