Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Agu 2020 14:18 WIB

TRAVEL NEWS

Hobi Traveling, Claresta Taufan Tak Khawatir Kulit Gelap dan Lecet

Putu Intan
detikTravel
Claresta Taufan
Claresta Taufan Kusumarina. (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Sebagai traveler, Claresta Taufan Kusumarina tak khawatir kulitnya jadi gelap dan lecet. Baginya itu adalah bagian dari petualangan itu sendiri.

Jika selama ini stereotipe perempuan yang cantik adalah berkulit putih dan anggun, Claresta Taufan mendobrak pandangan itu dengan kegiatan traveling yang ia lakukan. Sebagai host Jejak Petualang, ia telah menjelajahi berbagai daerah di Indonesia tanpa khawatir akan merusak penampilannya.

"Itu part of the journey. Part of the adventure itself. Kalau saat kita lagi melakukan suatu hal, lagi berpetualang terus kita takut luka, takut matahari, takut kulit gelap, itu justru kita nggak bisa dapat momen maksimal dari apa yang kita lakukan. Pergerakan menjadi terbatas, nggak bisa menikmati alamnya, nggak bisa menikmati kegiatan yang kita lakukan," Clares, demikian ia disapa, mengungkapkan pada detikcom.

Clares mengatakan ia tak ambil pusing jika kulitnya menggelap. "Kalau kulit gelap ya sudah, emang kenapa? Toh kalau mau perawatan pas balik bisa. Nggak pun nggak apa-apa," kata Clares.

Selain kulit gelap, persoalan lain yang terkadang membuat perempuan ragu untuk melakukan wisata petualangan adalah lecet atau terluka. Untuk yang satu ini, Clares kerap mengalaminya selama syuting Jejak Petualang. Ia sempat terluka ketika mengendarai motor trail di Gunung Pangkap, Sulawesi Selatan.

"Pas turunnya, luka-luka. Pas sudah sampai penginapan, biru. Ya sudah paling seminggu dua minggu sembuh," ujarnya.

"Masalah luka, berdarah, segala macam itu adalah bagian dari risiko tapi tetap harus hati-hati. Kalau memang sudah kejadian ya sudah," ia melanjutkan.

Melihat berbagai risiko yang ia hadapi, Clares mengaku sempat membuat keluarganya khawatir kala traveling. Apalagi sebagai anak bungsu dan perempuan satu-satunya, keluarganya amat protektif padanya.

"Mereka selalu berpesan hati-hati. Safety first. Harus nomor satu. Tapi awal-awal mereka selalu kalau lihat tayangan deg-degan. Sampai sekarang pasti bertanya 'itu aman Dek?," Clares bercerita.

Clares juga selalu mempersiapkan segala kebutuhannya saat traveling, termasuk alat P3K sendiri. Setiap kali selesai liputan, ia juga selalu mengabarkan kegiatan yang ia lakukan agar keluarganya tak kaget ketika melihat aksinya di televisi.



Simak Video "My Trip My Adventure: Indahnya Pantai Gosong dari Utara Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA