Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Agu 2020 20:13 WIB

TRAVEL NEWS

Travelers, Air Terjun Kakek Bodo Sudah Buka!

Muhajir Arifin
detikTravel
Air Terjun Kakek Bodo
Air terjun Kakek Bodo (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Pasuruan punya banyak objek wisata, salah satunya air terjun Kakek Bodo. Air terjun cantik ini sudah mula menerima kunjungan wisatawan.

Yak travelers, objek wisata Air Terjun Kakek Bodo di Prigen, Pasuruan, sudah dibuka. Wisata alam yang ada di lereng Gunung Arjuno ini sebelumnya ditutup dampak pandemi COVID-19.

Meski dibuka, pengunjung wisata yang berada dalam pengelolaan Perhutani Ecotourism Cluster Tretes itu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona selama berwisata. Seperti memakai masker, tidak berkerumun di area wisata dan cuci tangan sebelum masuk.

"Setiap pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan," jelas Manager Perhutani Ecotourism Cluster Tretes, Furkon Mudzakir, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, lanjut Furkon, pengunjung juga dibatasi maksimal 50 persen dari biasanya.

Air Terjun Kakek BodoAir Terjun Kakek Bodo Foto: (Muhajir Arifin/detikcom)

"Durasi pengunjung juga dibatasi 4 jam," terang Furkon.

Pihaknya langsung menugaskan beberapa orang khusus memantau disiplin protokol kesehatan pengunjung selama berwisata di air terjun Kakek Bodo.

"Kami minta benar-benar mematuhi protokol," pungkasnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Gunawan Wicaksono menjelaskan sebelum dibuka semua tempat wisata termasuk Kakek Bodo dicek tim. Setelah dinyatakan siap dan sarana prasarana protokol kesehatan, baru tempat wisata dibuka. "Sudah 14 tempat wisata yang buka. Tempat-tempat wisata ini buka secara bertahap. Jadi mereka yang sudah siap dengan protokol kesehatan, sarana-prasarananya, mengajukan untuk buka. Lalu tim datang ke lokasi untuk mengecek. Kalau sudah memenuhi syarat silakan buka," kata Gunawan.



Simak Video "Main Korek Api, Dua Balita Tewas Terbakar di Dalam Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA