Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 19:28 WIB

TRAVEL NEWS

Luhut: 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Tahun Ini Harus Tuntas

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Luhut Binsar Panjaitan (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Foto: Luhut Binsar Panjaitan (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan 5 destinasi wisata super prioritas tahun ini harus sudah tuntas.

Pemerintah Indonesia sudah menetapkan 5 destinasi super prioritas yang akan dikebut pembangunan infrastrukturnya. 5 Destinasi Super Prioritas itu antara lain Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang-Manado. Luhut pun ingin agar kelima destinasi super prioritas itu segera tuntas akhir tahun ini.

"Nah ada 10 destinasi wisata prioritas, dan 5 super prioritas dan sekarang ini, selama akibat COVID-19 ini, dengan Pak Menteri Perhubungan, kita yang 5 ini kita betul-betul tuntasin sampai akhir tahun, sehingga sampai akhir tahun nanti kita harapkan Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, kemudian juga di Manado itu bisa bagus," ungkap Luhut dalam paparannya dalam acara Webinar Kementerian Perhubungan 'Transportasi untuk Merajut Keberagaman', Jumat (14/8/2020).


Untuk urusan infrastruktur, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, Luhut mengaku akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, terutama di 5 destinasi wisata super prioritas.

"Kami sekarang tetap mengejar infrastruktur. Tadi sudah saya singgung, 5 destinasi super prioritas ini harus tuntas. Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo Likupang-Manado tahun ini, itu ada spot-spot turis misalnya Danau Toba ada sebenarnya 39, kita prioritaskan 10, 5 itu harus selesai tahun ini yang menyangkut misalnya restorannya, tempat tinggalnya, kebersihannya, toiletnya dan sebagainya, sehingga orang yang datang ke sana akan berulang kembali datangnya," tegas Luhut.


Soal aksesibilitas, Luhut mengaku sudah melakukan perbaikan terutama soal landasan pacu pesawat yang diperpanjang, seperti yang sudah dilakukan di Morotai. Luhut juga akan menyambungkan jalur selatan Pulau Jawa sehingga semua bisa terkoneksi.

"Pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Misalnya Solo-Yogya terus Banyuwangi dan semua selatan itu akan semua tersambung," pungkas Luhut.



Simak Video "Luhut Mau Turis 'Berdompet Tebal' yang Datang ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA