Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Miss Universe Jatuh Hati pada Keramahan Orang Indonesia

Putu Intan
detikTravel
Turis China yang datang ke Bali
Foto:(Thinkstock)
Jakarta -

Wisatawan mancanegara selalu punya kisah unik saat wisata ke Indonesia. Termasuk finalis Miss Universe yang rupanya kagum dengan keramahan orang Indonesia.

Kekaguman itu disampaikan oleh Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri kepada detikcom. Ia sempat mengajak teman-temannya sesama finalis Miss Universe 2015 untuk liburan di Kepulauan Seribu dan Bali pada 2018.

Kala itu, 14 finalis Miss Universe diajak untuk menikmati keindahan alam Indonesia secara langsung. Nah, saat wisata ke Indonesia itulah, para finalis Miss Universe justru takjub dengan keramahan masyarakat Indonesia.

"Selama aku ajak teman-teman luar negeri main ke Indonesia, yang bikin mereka ingin untuk balik lagi ke sini nggak hanya keindahan alamnya saja tapi juga keramahan dari masyarakat Indonesia itu sendiri. Sangat bangga juga ya karena Indonesia terkenal akan hospitality-nya (keramahannya)," kata Anindya.

Anindya juga bercerita, saking kagumnya dengan Indonesia, salah satu finalis Miss Universe yang berasal dari Inggris sampai kembali lagi dan menetap di Bali untuk beberapa saat. "Dia balik dan tinggal di Indonesia karena dia jatuh cinta dengan masyarakat di Bali dan jatuh cinta dengan budaya di Bali," ujarnya.

Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri menceritakan pengalaman mengajak Miss Universe liburan di Indonesia. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Keramahan masyarakat Indonesia memang sering ditonjolkan dalam aspek pariwisata. Pengakuan akan keramahan ini juga tak hanya diberikan finalis Miss Universe tetapi juga pernah dibuktikan berdasarkan survei Expat Insider tahun 2016.

Berdasarkan survei yang melibatkan 14 ribu responden itu, Indonesia menempati posisi ke-18 dari 65 negara teramah di dunia. Posisi ini mengungguli sesama negara Asia Tenggara seperti Thailand dan negara tujuan pariwisata lainnya seperti Jepang dan Korea Selatan.

Selain itu pada 2017 juga dilakukan survei serupa oleh Rough Guides melalui Facebook dan Twitter selama setahun. Hasilnya, Indonesia berhasil meraih peringkat ke-6 sebagai negara teramah di dunia. Dari hasil itu dijelaskan bahwa penduduk Indonesia lebih sering membuka pembicaraan terlebih dahulu.

Kemudian penguasaan bahasa Inggris dasar khususnya di daerah wisata juga menunjang terciptanya percakapan yang asyik dengan orang asing. Belum lagi Indonesia yang beriklim tropis disebut menjadi faktor keramahan dan kehangatan masyarakat Indonesia.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA