Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel-hotel di Spanyol Beri Diskon 50% Sebelum Tutup

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pantai di Manacor, Mallorca, Spanyol
Foto: Ilustrasi pantai di Mallorca (Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Mallorca -

Hotel-hotel di Mallorca, Spanyol akan memberi potongan harga sampai 50% buat turis. Mereka melakukan kebijakan ini sebelum ditutup gegara Corona.

Beberapa hotel mewah di kota Mallorca, Spanyol mengumumkan rencana mereka untuk memberikan diskon kamar sampai 50% kepada turis yang mau menginap di sana. Langkah itu diambil guna menarik turis liburan ke sana, setelah pemerintah Inggris mengeluarkan kewajiban karantina bagi warganya yang liburan ke Spanyol.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (26/8/2020), beberapa hotel seperti Melia Calvia Beach hingga Sol Barbados siap memberi diskon 50% untuk kamar mereka. Kampanye marketing yang cukup agresif ini dilakukan karena wilayah tersebut terkena dampak yang cukup hebat dari kebijakan pemerintah Inggris.

Ya, Mallorca di Spanyol merupakan destinasi liburan favorit bagi turis Inggris. Setiap turis Inggris yang liburan ke Spanyol diwajibkan untuk menjalani karantina selama 2 pekan. Itulah yang menjadikan banyak turis Inggris enggan berpergian ke Spanyol.


Akibat kebijakan itu, sepertiga hotel di kawasan tersebut memutuskan untuk tutup selama bulan Agustus. Mauricio Carbadella, Presiden Asosiasi Hotel di wilayah Palmanova-Magaluf, mengatakan bulan-bulan ini seharusnya jadi waktu yang sibuk bagi pihak hotel, namun sekarang keaadannya berbalik.

"Dari 88 hotel di Palmanova dan Magaluf, hanya 33 hotel yang buka atau akan buka. Sekarang, setelah Inggris mengumumkan akan mengkarantina warganya yang pulang dari Spanyol, hotel-hotel itu mau tutup saja dan tidak akan buka," ungkap Carbadella seperti dikutip dari The Sun.


Sekarang hanya akan ada 28 hotel yang tersisa dan memilih untuk tetap buka. Salah satunya adalah Iberostar, yang juga memberi diskon besar untuk para calon tamunya. Langkah itu diambil untuk menyelamatkan apa yang tersisa dari musim liburan yang penuh bencana ini.

Sebelum kebijakan pemerintah Inggris, wilayah Mallorca juga sengsara akibat kebijakan pemerintah Jerman. Pemerintah Jerman mengeluarkan Spanyol dari daftar negara yang aman untuk dikunjungi turis Jerman. Akibatnya, wilayah ini pun sepi dari turis Jerman maupun Inggris.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA