Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Agu 2020 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ulang Tahun ke 104, Seluruh Taman Nasional AS Beri Pengunjung Akses Gratis

Destinasi terpanas sedunia di AS.
Foto: (Getty Images)
Jakarta -

National Park Service di Amerika Serikat merayakan ulang tahunnya pada 25 Agustus. Seluruh wisatawan yang datang ke taman nasional dibebaskan biaya masuk.

Dikutip dari Matador Network oleh detikcom, Minggu (30/8/2020), dalam perayaan ulang tahun ke 104, National Park Service mengajak wisatawan untuk keluar rumah dan mengunjungi berbagai taman nasional yang ada di Amerika Serikat. National Park Service telah berdiri selama 104 tahun.

"Pada 25 Agustus 1916, Presiden Woodrow Wilson menandatangani undang-undang pembentukan National Park Service," kata National Park Service dalam sebuah pernyataan.

"Pada saat yang sama, perempuan di seluruh negeri tengah berjuang untuk menjamin hak mereka untuk memilih di Amerika Serikat, sebuah hak yang akhirnya diakui ketika Amandemen ke-19, menjadi bagian dari Konstitusi AS pada 26 Agustus 1920, sehari setelah perayaan ulang tahun keempat National Park Service," tambahnya.


"Saat kami merayakan ulang tahun ke 104 National Park Service, kami juga mengakui seratus tahun amandemen yang memperkuat posisi publik wanita dalam kehidupan sipil Amerika, memberdayakan mereka untuk menjadi pendukung yang lebih kuat untuk tempat-tempat yang menjadi bagian dari National Park Service selama 100 tahun ke depan," tambahnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di ulang tahun yang ke 104, National Park Service memberikan tiket masuk gratis untuk wisatawan ke seluruh Taman Nasional Amerika Serikat. Namun yang sedikit berbeda, banyak fasilitas utama di taman yang mungkin masih tutup akibat pandemi virus Corona. Berkemah pun kemungkinan dibatasi, serta mendapatkan reservasi juga sulit.

Sehingga, National Park Service merekomendasikan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker ketika berada di dalam taman, terutama di tempat kerumunan.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA