Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Sedang Hamil, Gorila Pertama di Kebun Binatang Ini Banjir Hadiah

Gorila
Hamil tua, gorila Tumani dapat banyak hadiah. (Audobon Nature Institute)
Jakarta -

Seekor gorila hamil di kebun binatang New Orleans kebanjiran hadiah dari penggemarnya. Gorila itu akan melahirkan anak pertama.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, gorila dataran rendah barat yang terancam punah, Tumani, tinggal di Kebun Binatang Audobon di Big Easy, New Orleans, AS. Menjadi gorila pertama di kebun binatang dalam 24 tahun, kini Tumani sedang mengandung.

Momen itu pun menjadi amat spesial bagi pengelola kebun binatang dan pengunjung. Sebagai ungkapan suka cita, mereka memberikan berbagai macam mainan hingga kebutuhan seperti selimut bulu yang nyaman, balok berukuran jumbo, bahkan tong 15 galon kepada Tumani.

"Audobon menghabiskan lebih dari USD 70.000 sebulan untuk memberi makan lebih dari 15.000 hewan dalam perawatan kami," kata Wakil Presiden Direktur Pelaksana Kebun Binatang Audobon, Steve Marshall.

"Merawat hewan adalah prioritas Audobon. Dukungan Anda untuk memberikan diet bergizi dan perawatan hewan premium untuk hewan kami seperti gorila Tumani, akan kami usahakan agar mereka sehat dan bahagia sebisa mungkin," Marshall menambahkan.

Kehamilan gorila berusia 13 tahun itu pertama kali diumumkan pada bulan Juli. Dia dibesarkan oleh oleh seekor gorila punggung perak berusia 27 tahun bernama Okpara. Tumani datang dari kebun binatang Gunung Cheyenne di Colorado pada tahun 2017, sedangkan Okpara berasal dari Kebun Binatang Franklin Park di Massachusetts.

"Ada banyak risiko terkait dengan kelahiran gorila, terutama dalam kelompok yang tak terbiasa dengan bayi. Tetapi, kami bekerja dengan seluruh kelompok untuk memastikan mereka siap menerima anggota baru," kata Dokter Hewan Senior Kebun Binatang Audobon, dr Robert MacLean.

Kebun Binatang Audobon telah dibuka kembali pada 3 Juni setelah tutup hampir tiga bulan akubat virus Corona. Wisatawan harus memesan tiket terlebih dahulu sebelum datang dan kapasitas pun dibatasi.



Simak Video "Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Membeludak!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA