Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Sep 2020 20:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Buaya Keliaran, Otoritas Jerman Larang Turis Berenang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Buaya Muara (crocodylus porosus) di Australia
Foto: Ilustrasi buaya (Getty Images/iStockphoto)
Burgenland -

Otoritas berwajib di Jerman Timur melarang wisatawan berenang di sungai. Penyebabnya, ada penampakan buaya yang berkeliaran di sungai tersebut.

Jangan coba-coba untuk berenang di sungai Unstrut di Jerman Timur dalam waktu dekat ini. Di sungai tersebut sedang berlaku aturan dilarang berenang yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Penyebabnya karena di sungai tersebut sempat terlihat penampakan seekor buaya yang sedang berenang. Otoritas setempat pun takut jika buaya tersebut tiba-tiba menyerang wisatawan yang kebetulan sedang berenang di sungai yang sama.

Dilansir detikTravel dari AP, Selasa (1/9/2020), larangan berenang bagi turis tersebut berlaku hingga tanggal 6 September mendatang. Setidaknya sampai buaya tersebut ditemukan.

Sampai saat ini, pencarian intensif telah dilakukan oleh petugas terkait untuk mencari keberadaan dari buaya tersebut. Namun hasilnya masih nihil, buaya tersebut masih belum ditemukan.

Bukti keberadaan dari si buaya juga belum ditemukan. Tidak ada tanda-tanda ada buaya di sungai tersebut, menurut petugas. Namun beberapa saksi mata yakin buaya masih berkeliaran di sungai itu.

Polisi Air Mencari Buaya di JermanPolisi Air sedang mencari buaya di sungai Unstrut, Jerman Foto: (Sebastian Willnow/AP)


Penduduk setempat, pemancing dan pesepeda yang sering lewat di sepanjang sungai Unstrut pun diminta untuk melapor ke pihak berwajib jika melihat penampakan buaya yang sedang dicari di sungai itu.

Buaya merupakan hewan yang tidak umum ditemukan di sungai-sungai Eropa. Bisa jadi buaya tersebut lepas dari kandang penangkaran atau kebun binatang.

Buaya termasuk hewan karnivora ganas yang tak segan-segan menyerang manusia jika mereka merasa lapar. Untuk menghindari hal tersebut, maka wisatawan dilarang berenang dulu sampai buaya tersebut berhasil dievakuasi dan dipindahkan oleh petugas.



Simak Video "Heboh Buaya Putih Muncul di Sungai Brantas Kediri, Bagaimana Kisahnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA