Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Sep 2020 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Ini Duduk di Sayap Pesawat, Mengaku karena Kepanasan

Putu Intan
detikTravel
Pesawat Ukraine International Airlines di Istanbul International Airport, Turki, pada Juli 2018.
Pesawat Ukraine International Airlines. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)
Kiev -

Ada-ada saja kelakuan turis nekat penumpang pesawat Ukraina ini. Ia duduk dan berjalan di sayap pesawat karena kepanasan dan ingin mendinginkan diri.

Seorang wanita kedapatan melakukan tindakan nyeleneh di Bandara Kyiv Boryspil, Ukraina. Setelah pesawat yang ia tumpangi dari Turki mendarat di Ukraina, ia tak langsung turun dari pesawat. Ia memutuskan untuk turun ke sayap pesawat melalui pintu darurat.

Dalam video yang beredar, terlihat wanita ini sedang duduk dengan santai di sayap pesawat. Ia kemudian bangkit dan berjalan di sayap pesawat setelah petugas menegurnya.

Dikutip dari Fox News, petugas bandara mengatakan bahwa wanita tersebut mengaku sedang kepanasan dan ingin sekali mendinginkan badannya. Wanita itu melakukan aksi tersebut sendirian, meskipun ia sebenarnya naik pesawat bersama suami dan dua anaknya.



Saat peristiwa itu terjadi, suami dan kedua anaknya sudah turun dari pesawat. Seorang penumpang juga mengatakan bahwa hampir seluruh penumpang memang sudah mengosongkan pesawat tersebut.

Akibat aksi tersebut, Ukraine International Airlines memberikan sanksi terhadap turis nekat itu. Maskapai menyebut bahwa wanita itu tidak lagi dapat terbang dengan maskapai tersebut.

"Penumpang itu masuk daftar hitam karena pelanggaran berat terhadap aturan keselamatan penerbangan dan perilaku di pesawat," tulisnya dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, netizen memberikan berbagai komentar pada video yang diunggah di Twitter tersebut. Salah satunya, mengungkapkan pengalamannya terbang bersama maskapai itu dan juga merasa kepanasan.

"Saya pernah naik maskapai tarif rendah itu dan mereka tidak menyalakan AC sampai take off. Rasanya seperti di neraka!," tulis pengguna Twitter.

"Saya kira AC memperburuk kondisi kulitnya,"komentar yang lainnya.

Ada pula netizen yang menginginkan turis nekat itu mendapatkan hukuman yang setimpal, "keluarkan dia dari penerbangan, hukum dia karena telah membuat kru menutup pintu darurat dan larang dia untuk terbang lagi."



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA