Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Sep 2020 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Marischka Prudence Saat Pandemi: Tinggal di Rumah, Banyak Job Batal

Rizka Elfira
detikTravel
Marischka Prudence, travel influencer
Foto: dok. pribadi
Jakarta -

Seperti travel influencer lainnya, Marischka Prudence juga membatalkan seluruh pekerjaan pada pandemi virus Corona. Dia mulai traveling lagi setelah PSBB dilonggarkan.

Marischka mau tidak mau mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dia juga menyadari betapa berbahayanya virus Corona itu.

"Selama PSBB nggak cuma gue, teman-teman juga pasti mengikuti aturan. Kami tetap tinggal rumah aja atau apartemen atau kost-an saja," kata Marischka dalam IGLive dengan detikTravel.

"Setelah PSBB mulai dilonggarkan, gue sempat jalan sih di bulan Juli. Tapi tempat-tempat yang didatangi sih tempat-tempat yang consider yang sangat-sangat sepi yang di situ kita bisa berjarak sama orang dan area umumnya tidak berbagi dalam jarak dekat," dia menjelaskan.

Marischka Prudence bahkan belum berani menjalani perjalanan dengan pesawat. Dia betul-betul menjaga untuk turut berperan aktif mencegah penularan virus Corona.

"Untuk perjalanan naik pesawat sih belum ya, paling perjalanan yang bisa pakai mobil atau kayak ke Pulau Seribu, naik kapal yang jaraknya dekat nggak yang jaraknya panjang," kata Marischka.

Perempuan yang pernah menjadi salah satu reporter televisi swasta itu menyebut perjalanan yang dijalaninya itu juga sekadar melepas jemu, bukan terkait pekerjaan.

Liburannya kakak beradik Marischka Prudence & Chantal Della ConcettaLiburannya kakak beradik Marischka Prudence & Chantal Della Concetta Foto: (@marischkaprue/Instagram)

"Sampai sekarang, intensitas travel berkurang banget, yang traveling terkait kerjaan juga belum, jadi selama ini jalan tuh ya jalan sendiri aja," ujar dia.

Marischka menyebut wabah COVID-19 berimbas signifikan terhadap pekerjaannya sebagai blogger traveling. Seluruh perjalanan dibatalkan.

"Rencana jalan bulan Juli sama teman-teman ke Wakatobi itu cancel, terus sempat ada rencana jalan ke Tangkahan terkait dengan kerjaan di bulan April itu juga cancel (batal)," ujar Marischka Prudence.

"Ada rencana jalan keluar negeri juga di bulan Agustus, itu juga cancel. Jadi, memang banyak pekerjaan yang mengharuskan jalan tuh cancel ya untuk saat ini," perempuan 36 tahun itu menambahkan.



Simak Video "Cerita Marischka Prudence Temukan Sampah Jadul saat Bersihkan Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA