Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Sep 2020 09:01 WIB

TRAVEL NEWS

Anies Perintahkan Tempat Hiburan Tutup, Ragunan Siap Ikuti Arahan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Taman Margsatwa Ragunan (TMR) kembali dibuka di masa PSBB transisi. Meski tidak seramai sebelum pandemi Corona, warga mulai berdatangan ke lokasi.
Suasana Ragunan di masa PSBB Transisi Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Nama Ragunan masuk dalam objek wisata yang akan ditutup kembali oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu malam kemarin (9/9) yang disiarkan via Youtube.

"Seluruh tempat hiburan akan ditutup," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung, Rabu (9/9/2020).

Anies mengatakan saat ini kondisi lebih darurat dari awal wabah. "Maka dengan melihat kedaruratan ini, maka tidak ada banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat sesegera mungkin," ujar Anies.

Dalam imbauannya, tersebut nama tempat wisata DKI Jakarta seperti Monas dan Ragunan. Kebetulan, izin keduanya dikelola langsung oleh pihak Pemprov.

Menanggapi kabar tersebut, detikTravel menghubungi Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Widodo via telepon, Kamis (10/9/2020). Dijelaskan oleh Widodo, ia telah mendengar kabar tersebut.

"Kita kan kalau nerima perintah dari pimpinan, yang dari atas kita jalankan. Kalau memang kondisinya harus tutup, ya kita tutup juga," ujar Widodo.

Saat ini, pihaknya mengaku telah membahas wacana penutupan kembali Ragunan dengan dinas terkait. Untuk diketahui, Ragunan berada di bawah Dinas Pertamanan DKI Jakarta.

"Kita lagi kordinasi sama dinas. Kita kan di bawah dinas pertamanan. Kita harus sinkron dengan dinas kan. Ini kita lagi rapatkan untuk kordinasi. Siang ini akan kita coba umumkan," tutup Widodo.

Apabila semua berjalan sesuai rencana, maka hari Minggu akhir pekan ini akan jadi waktu operasional terakhir Ragunan sebelum tutup kembali sesuai dengan arahan PSBB di Jakarta pada Senin atau 14 September mendatang.



Simak Video "Anies Dicecar 33 Pertanyaan soal Kerumunan Acara Habib Rizieq"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA