Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Sep 2020 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kuda Nil Ulang Tahun Setengah Abad, Dirayakan Satu Kebun Binatang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Hippo berumur 55 tahun di kebun binatang Thailand.
(@thailandzoo, the Zoological Park Organisation of Thailand Facebook page)
Chon Buri -

Baru-baru ini seekor hippo atau kuda nil di kebun binatang Thailand merayakan ulang tahunnya yang ke-55. Seisi kebun binatang pun merayakannya.

Adalah Mae Mali, seekor hippo di Kebun Binatang Khao Kheow Open Zoo di Chon Buri, Thailand, yang baru merayakan bertambahnya umur Selasa kemarin (8/9). Pestanya sampai dirayakan satu kebun binatang, demikian seperti diberitakan Bangkok Post.

Memasuki umur yang sudah lebih dari setengah abad, Mae Mali atau Ibu Mali memang begitu dicintai oleh pengunjung serta seisi kebun binatang. Para staff kebun binatang bahkan sampai membuat kue ultah spesial dari buah-buahan untuk si kuda nil yang tengah ultah.

Momen pemberian kue itu pun dilakukan ketika Mae Mali muncul dari kolam raksasa tempatnya tinggal, di mana para staff dan pengunjung langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun sambil membawa kuenya.

Sadar kalau itu adalah hari spesialnya, Mae Mali menghampiri dan memakan kue ulang tahun yang telah disiapkan untuknya. Tak sedikit staff dan pengunjung yang sampai menitikkan air mata.

Sebelumnya, Mae Mali merupakan penghuni Kebun Binatang Dusit di Bangkok. Hanya karena kebun binatangnya ditutup, maka Mae Mali dipindahkan ke lokasinya sekarang sejak akhir tahun 2018.

Sejarahnya, Mae Mali diberikan oleh Kebun Binatang Tilburg di Belanda pada8 Juni 1967 ketika baru berumur satu tahun. Hingga saat ini, Mae Mali diketahui telah melahirkan 14 keturunan.

Di umurnya yang sudah cukup tua, kondisi kuda nil itu disebut para ahli hewan cukup baik. Namun, umur membuat gerakannya lebih lambat.

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA