Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Sep 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Ini Aturan di KRL Saat DKI Jakarta PSBB Lagi

Syanti Mustika
detikTravel
Antrean penumpang terjadi di Stasiun Bekasi, Jawa Barat. Antrean mengular karena adanya pembatasan jumlah penumpang di setiap rangkaian kereta.
KRL menerapkan aturan baru saat PSBB DKI Jakarta (Agung Pambudhy/detikFOTO)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan PSBB mulai tanggal 14 September. Traveler, ini bekal untukmu saat naik KRL di masa PSBB.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyampaikan bahwa Kereta Rel Listrik (KRL) tetap beroperasi walaupun ada penerapan PSBB Jakarta. Namun, ada syarat-syarat tertentu yang wajib dipatuhi pengguna saat hendak naik KRL selama PSBB Jakarta.

Berikut hal-hal yang harus traveler ketahui untuk bisa naik KRL di masa PSBB Jakarta:

1. Menggunakan masker dua lapis

Traveler wajib mengenakan masker selama di stasiun dan juga kereta. Tidak boleh masker asal-asalan. Jika menggunakan masker kain, minimal pakailah masker yang terdiri dari dua lapis. Aturan ini juga berlaku bagi petugas stasiun.

2. Lansia dilarang naik KRL di jam sibuk

Bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10:00 hingga 14:00 WIB.

3. Anak-anak dan balita masih dilarang untuk naik KRL

4. Pengguna yang membawa barang sesuai ketentuan namun ukurannya dapat mengganggu penerapan jaga jarak aman di KRL juga hanya dapat naik di luar jam sibuk

5. KRL akan beroperasi pada pukul 04:00-21:00 WIB. Sementara Di masa normal sebelum pandemi, KRL beroperasi pukul 04:00-24:00 WIB

6. Pembatasan penumpang

Dari segi pengguna yang diizinkan berada di dalam tiap KRL, jumlahnya juga masih dibatasi. Sesuai aturan yang berlaku agar kapasitas pengguna hanya 50%, maka KCI juga akan membatasi tiap kereta hanya dapat diisi 74 orang.

7. Jendela KRL akan dibuka

Untuk mengoptimalkan sirkulasi dan ventilasi udara di dalam kereta, maka jendela KRL di ujung-ujung tiap kereta akan dibuka saat kereta beroperasi di jam sibuk. Pintu KRL sisi kanan maupun kiri juga akan dibuka seluruhnya ketika tiba di stasiun akhir.

Tetap jaga kesehatan dan perhatikan jarak sosial ya traveler!



Simak Video "Jelang New Normal, Wagub DKI Minta Mal di Jakarta Ikuti Aturan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA