Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Sep 2020 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Pangeran William Dikritik Pecinta Satwa Gegara Ajak Anak Berburu

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pangeran William dan Anak-anaknya
Foto: Pangeran Wiliam dan Pangeran George (dok Instagram)
London -

Pangeran William mendapat kritikan keras dari aktivis pecinta satwa. Gara-garanya, dia mengajak sang anak, Pangeran George dalam acara berburu hewan liar.

Baru-baru ini, Pangeran William beserta keluarga tampak menghabiskan waktu di Corgaff, Skotlandia. Di sana, Pangeran William kemudian mengajak serta anaknya Pangeran George yang baru berusia 7 tahun untuk berburu bareng dengan anggota keluarga kerajaan yang lain.

Pangeran George yang notabene masih sangat kecil dilaporkan melihat ayahnya dan beberapa anggota keluarga kerajaan yang lain membunuh dan menembak banyak burung.

Aktivis pecinta satwa, PETA pun mengeluarkan kecaman keras terhadap tindakan Pangeran William yang mengajak anaknya berburu itu. Tindakan itu disebut bisa mempengaruhi psikologis anak.

"Hanya sedikit orang yang melihat kegiatan menembak sebagai 'olahraga'. Itu adalah tindakan kekerasan menyakiti dan membunuh burung-burung cantik yang sedang diam. Untuk anak kecil, melihat tindak pembunuhan seperti itu berpotensi merusak psikologisnya," ungkap Direktur PETA, Mimi Bekchechi dikutip detikTravel dari Daily Mail, Senin (14/9/2020).


Mengajak anak berburu, disebut Bekchechi bisa mengembangkan kebiasaan anti-sosial terhadap sang anak, terutama saat melihat tindak kekerasan kepada binatang.

"Untuk membantu Pangeran George tumbuh dengan penuh rasa tanggung jawab, dan jadi pemimpin yang penuh belas kasih, orang tuanya harus mengajarkan untuk menghormati semua bentuk kehidupan," imbuh Bekchechi.


Bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris, berburu sudah jadi seperti kebiasaan dan tradisi yang kerap mereka lakukan dari dulu sampai sekarang. Bahkan sejak Pangeran William dan Pangeran Harry masih anak-anak. Namun khusus untuk Pangeran Harry, kebiasaan berburunya sudah mulai berhenti, gara-garanya sang istri Megan Markle tidak suka ketika suaminya melakukan kegiatan tersebut. Pangeran Harry dikabarkan sudah menjual semua alat-alat berburunya di Amerika Serikat.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA