Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Sep 2020 20:29 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Ditiru, Pria Ini Pakai Ular Buat Masker Pas Naik Bus

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Seorang pria terlihat mengenakan Masker Ular di Manchester, inggris.
Pria yang melilitkan ular menutupi mulut dan lehernya. Foto: BBC
Manchester -

Kelakuan pria yang satu ini pasti bikin geleng-geleng kepala. Alih-alih mengenakan masker bedah, masker kain atau masker lain yang bisa mencegah penularan virus Corona, dia malah pakai ular!

Ya ular, ular itu melingkar di kepalanya seperti jadi masker. Mengutip BBC, seperti dikutip detikcom, Rabu (16/9/2020) ular melingkari leher dan mulut si pria yang naik bus dari Swinton ke Manchester pada hari Senin 14 September 2020 lalu.

Seorang penumpang yang pertama kali melihat kelakuan pria itu, awalnya menyangka pria itu mengenakan masker yang 'funky'. Sampai tiba-tiba dia melihat 'masker' itu bergerak dan merayap di tempat pegangan tangan bus.

Meski terlihat menakutkan, hewan itu tampaknya jinak dan tidak mengganggu penumpang. Penumpang bus lain malah menganggap kejadian itu sebagai kejadian yang lucu. "Tidak ada orang yang memejamkan mata," ujar seorang penumpang bus.

Seperti halnya di Indonesia, mengenakan masker hukumnya wajib di Inggris, kecuali untuk anak-anak di bawah usia 11 tahun atau mereka yang diperbolehkan tidak mengenakan masker karena alasan kesehatan atau disabilitas.


"Panduan pemerintah dengan jelas menyatakan bahwa Anda tidak perlu menggunakan masker bedah, dan penumpang dapat membuat sendiri atau mengenakan sesuatu yang cocok, seperti syal atau bandana," ujar juru bicara transportasi kota Manchester.

"Meskipun nantinya ada berbagai penafsiran yang dapat diterapkan pada aturan menggunakan masker, kami tidak percaya dengan penggunaan kulit ular, terutama saat kulit itu masih melekat pada ular," ujarnya lagi.



Simak Video "Warga Tak Bermasker di Lumajang Dihukum Push Up"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA