Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Sep 2020 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

10 Bandara dengan Landasan Pacu Paling Epik di Dunia

Femi Diah
detikTravel
Bandara Donegal
Bandara DOnegal di Irlandia menyabet predikat andara dengan landasan pacu terindah dunia. (CNN Travel)
Jakarta -

Sebanyak sepuluh bandar udara dinobatkan sebagai bandara dengan landasan pacu paling indah di dunia. Siapa tahu traveler pernah landing di sana.

Peringkat bandara dengan landasan pacu paling epik itu dirilis oleh PrivateFly dan dilansir CNN Travel pada Jumat (18/9/2020). Daftar itu didapatkan dari hasil poling dari 6.000 pilot dan perusahaan aviasi di bulan Februari hingga Maret, sebelum dunia diterpa wabah virus Corona.

Peringkat pertama bandara dengan landasan pacu paling epik itu ditempati Bandara Donegaal, Irlandia. Bukan sekali ini bandara itu menjadi jawara, namun sudah tiga kali beruntun.

Bandara Donegal memungkinkan traveler yang landing di sana bisa menyaksikan landasan pacu yang berada di tengah-tengah samudra dan hilir sungai. Dari bandara itu juga bisa tampak lereng Gunung Errigal. Bandara ini terdapat di Carrickfinn.

Kendati posisi paling wahid ditempati Bandara Donegal lagi, muncul wajah baru pada posisi sepuluh besar lain. Termasuk, peringkat kedua Bandara Msembe yang ada di Tanzania. Bandara ini memiliki view Taman Nasional Ruaha Afrika.

Bandara Skiathos Alexandros Papadiamantis, yang menempati urutan ketiga, juga debutan dalam sepuluh besar bandara dengan landasan pacu terbaik di dunia. Bandara di salah satu pulau di Yunani, Skiathos, di Laut Aegean Sea, itu istimewa dengan landasan pacu yang pendek dan bersebelahan dengan jalan umum.

Bandara Skiathos di YunaniBandara Skiathos di Yunani Foto: Getty Images/Boarding1Now

"Tahun ini frekuensi terbang kita menjadi sangat minim, namun landasan pacu di bandara-bandara ini menjadi pengingat traveling dan penerbangan serta menjadi inspirasi untuk penerbangan di masa datang," kata Adam Twidell, CEO dan pendiri PrivateFly.

Bandara di Florida, Orlando Melbourne International Airport, cuma satu dari sepuluh besar bandara dengan landasan pacu terbaik dari Amerika Serikat (AS). Bandara itu menempati urutan keempat.

"Pertama, kalian akan menyaksikan indahnya Samudra Atlantik kemudian diikuti Sungai Indian dan Banana Rivers," begitulah pernyataan dalam salah satu peserta poling.

Bandara di Skotlandia, Bandara Barra, yang menyuguhkan pemandangan pesisir, turun ke posisi kelima. Bandara Motu Mute di Bora-Bora mengisi peringkat keenam. Bandara itu dibangun di pulau dengan lagoon biru kristal di Polinesia Prancis.

Philipsburg, Sint Maarten, Netherlands - May 14, 2016: The beach at Maho Bay is one of the world's premier planespotting destinations. Airplanes landing at the Princess Juliana Airport fly over beachgoers.Bandara Princess Juliana di Sint Marteen Foto: Getty Images/Marina113

Berikut 10 besar bandara dengan landasan pacu terbaik di dunia:

1. Bandara Donegal, Irlandia
2. Msembe Airstrip, Tanzania
3. Bandara Skiathos (Alexandros Papadiamantis), Yunani
4. Bandara Internasional Orlando (Melbourne), Florida
5. Bandara Barra, Scotlandia
6. Bandara Motu Mute (Bora Bora), Polinesia Prancis
7. Bandara Internasional St Maarten (Princess Juliana), St Maarten
8. Bandara Praslin Island, Seychelles
9. Bandara Internasional Dubai, Unit Emirat Arab
10. Bandara Inetrnasional Nadi, Fiji



Simak Video "Lampard Dipecat, Klopp Nyinyir ke Abramovich"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA