Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Okt 2020 20:05 WIB

TRAVEL NEWS

Melihat Kontes Ikan Koi di Bandung

Wisma Putra
detikTravel
Kontes Ikan Koi Wali Kota Bandung Cup 2020 digelar. Pelaksaannya dilakukan di Sentra Ikan Hias Gedebage yang dulunya terkenal seram.
Kontes ikan koi di Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Kontes Ikan Koi Wali Kota Bandung Cup 2020 digelar. Ajang bergengsi yang baru pertama kali digelar ini dilaksanakan di Sentra Ikan Hias Gedebage, Kota Bandung selama dua hari, 2-4 Oktober 2020.

Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti kontes yang bertajuk 'Young Koi Show 2020'.

Kepala Pasar Ikan Hias Gedebage Mahfud Solaeman mengatakan, kontes ikan koi itu dilakukan untuk meramaikan Sentra Ikan Hias Gedebage yang dijadikan sebagai pasar ikan hias terbesar di Kota Bandung.

"Dulu ke sini, tempatnya seperti tempat uka-uka, seram. Yuk kita kelola, renovasi bareng-bareng, setelah diperbaiki dan dimanfaatkan. Alhamdulillah, ini pertama gelar even kontes koi di tempat ini dan dijadikan sentra ikan hias nasional," kata Mahfud, Sabtu (3/10/2020).

Kontes Ikan Koi Wali Kota Bandung Cup 2020 digelar. Pelaksaannya dilakukan di Sentra Ikan Hias Gedebage yang dulunya terkenal seram.Kontes Ikan Koi Wali Kota Bandung Cup 2020. Foto: Wisma Putra/detikcom

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan ini Evan Metro menyebut, peserta dalam event ini diikuti dari berbagai daerah di Indonesia.

"Event ini diikuti oleh peserta di seluruh Indonesia, Jawa Tengah, Jakarta, Bogor, Palembang, malah ada yang dari Singapura ikannya, tapi orangnya tidak datang. Total peserta 2.318 ikan," ujarnya.

Untuk event koi di Bandung sering dilakukan, namun untuk Wali Kota Bandung Cup baru pertama kali digelar.

"Event gini di Bandung sering, tapi kalau wali kota baru," ujarnya.

"Diharapkan lebih meningkatkan penjualan, menghidupkan ekonomi, menaikkan harga ikan koi," ujarnya.

Kontes Ikan Koi Wali Kota Bandung Cup 2020 digelar. Pelaksaannya dilakukan di Sentra Ikan Hias Gedebage yang dulunya terkenal seram.Kontes Ikan Koi Wali Kota Bandung Cup 2020. Foto: Wisma Putra/detikcom

Ada lima kelas dengan 22 sub yang dilombakan dalam event ini. Yakni kelas A, B, C, D dan E.

"Penilaiannya dilihat dari bentuk tubuh, ketajaman warna dan kehalusan kulit ikan," tambahnya.

Selain ada kontes, beragam ikan koi siap breeding dan siap kontes dijual oleh sejumlah petani ikan koi yang ada di Pasar Ikan Hias Gedebage.



Simak Video "Hobi Pelihara Ikan Koi Antarkan Warga Lumajang Raup Jutaan Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA