Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Okt 2020 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Dubai Akan Luncurkan Air Mancur Terbesar di Dunia

Air mancur Dubai
Foto: (The Pointe Palm)
Jakarta -

Sebentar lagi Dubai secara resmi memiliki air mancur terbesar di dunia. Peluncurannya memang dilakukan dalam rangka pencapaian Guinness World Record.

Dikutip dari Arab News, air mancur Dubai akan berlokasi di The Pointe, kompleks tepi laut yang terdiri dari toko hingga restoran kelas atas. Air mancur Dubai atau Palm Fountain menjadi sebuah atraksi baru di The Palm Jumeirah untuk memecahkan gelar Guinness World Record.

Pertunjukan akan berlangsung pada 22 Oktober 2020 mendatang. Acara peluncuran ini akan dibuka untuk masyarakat umum.

Tersebar di 14.000 kaki persegi di atas laut, penembak super air mancur akan meluncur setinggi 105 meter dan memiliki warna indah dengan gemerlap lebih dari 3.000 lampu LED.

"Atraksi itu adalah satu-satunya air mancur warna-warni di Dubai dan merupakan perayaan kebangkitan dan ambisi emirat untuk untuk membidik langit," kata The Pointe dan Nakheel Malls dalam sebuah pernyataan.

[Gambas:Instagram]



Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis tersebut akan terdiri dari beberapa kegiatan dan kompetisi. Sebuah konser akan dimulai pada pukul empat sore waktu setempat dan menampilkan beberapa set DJ, pertunjukan tari dan pertunjukan kembang api.

"Palm Fountain adalah tambahan luar biasa dalam daftar landmark terkenal di Dunia Dubai dan pasti akan menjadi daya tarik besar antara penduduk dan pengunjung," kata CEO Festival Dubai dan Pendiri Ritel (DFRE), Ahmed Al-Khajja.

Menurut Ahmed, peluncuran air mancur Dubai ini semakin memperkuat status kota sebagai tujuan yang harus dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh dunia. Agar mereka bisa merasakan pemandangan hingga wisata yang tak tertandingi.

Palm Fountain akan memiliki 20 pertunjukan. Lima pertunjukan yang berbeda akan ditampilkan setiap hari antara saat matahari terbenam dan tengah malam. Tak hanya itu, berbagai lagu populer, termasuk musik pop, lokal, klasik hingga internasional akan membuatnya semakin menarik.

"Sebagai salah satu spesialis air mancur terbesar di China, proyek ini unik bagi kami, karena kami memiliki kesempatan untuk mengatasi banyak hal, dalam bentuk kecerdikan, teknologi terbaik dan keahlian yang digunakan untuk mewujudkannya," kata Ketua Teknologi Desain Air Beijing, Xin Su.



Simak Video "Denyut Aktivitas di Bandara Internasional Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA