Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Okt 2020 14:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bioskop di Bandung Masih Sepi, yang Nonton 4-5 Orang

Wisma Putra
detikTravel
Bioskop di Bandung kembali dibuka.
Bioskop di Bandung Foto: Wisma Putra
Bandung -

Bioskop di Bandung sudah diperbolehkan beroperasi. Namun selama dua hari beroperasi, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, pengunjung bioskop masih sepi.

"Kemarin malam, sama tadi malam, kan enggak semua buka studionya, itu ada empat orang, ada lima orang (penonton)," kata Yana di Jalan Sadakeling, Lengkong, Kota Bandung, Minggu (11/10/2020).

Yana berujar, sepinya kunjungan ke bioskop mungkin masih ada kekhawatiran dari masyarakat untuk menonton langsung ke bioskop.

"Masih ada kekhawatiran, warga masyarakat melakukan aktivitas di satu ruangan tertutup meskipun tadi kita juga sudah sangat hati-hati melakukan pelonggaran sektor ekonomi," ujarnya.

Yana juga menurunkan, bukan hanya sekedar harus melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, bioskop bisa ditutup kembali bila terjadi klaster baru.

"Karena bukan sekedar menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, tapi ada pernyataan mereka siap tutup kalau menjadi klaster baru," jelasnya.

Seperti diketahui, sembilan dari 15 bioskop di Kota Bandung sudah beroperasi kembali sejak Jumat 9 Oktober 2020 lalu. Yana juga menyebut, izin relaksasi pembukaan bioskop diberikan satu bulan setengah lalu, melalui Peraturan Walikota No 46 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID.19.

Dalam aturan itu disebutkan sebelum beroperasi kembali, para pengusaha bioskop harus memenuhi sejumlah syarat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Salah satunya pengusaha bioskop harus membuat dan mengirimkan surat permohonan peninjauan protokol kesehatan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Disbudpar Kota Bandung. Jika sudah ada surat, bioskop boleh dibuka.

"Izin mah sudah lama, satu setengah bulan lalu untuk sembilan dari 15 bioskop yang ada, mereka baru mendapatkan film-film nya kemarin dan buka tanggal 9 kemarin," pungkasnya.



Simak Video "Sepekan Dibuka, Bioskop di Bandung Masih Sepi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA