Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Okt 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Garuda Pakai Masker, Kali Ini Bermotif Barong Bali

Putu Intan
detikTravel
Garuda Indonesia meluncurkan desain mask livery (livery pesawat dengan masker) terbaru pada armada B737-800 NG. Masker itu menampilkan motif Barong Bali.
Foto: Istimewa/Garuda Indonesia
Jakarta -

Setelah sebelumnya bermasker biru, kini pesawat Garuda Indonesia dipakaikan masker bermotif Barong Bali. Ini bertujuan untuk mengajak masyarakat memakai masker di tengah pandemi.

Garuda Indonesia meluncurkan desain mask livery (livery pesawat dengan masker) terbaru pada armada B737-800 NG. Masker itu menampilkan motif Barong Bali yang memadukan warna biru dan putih khas Garuda Indonesia.

Diketahui desain bertajuk 'Indonesia Pride' ini merupakan karya Jailani, pemenang kompetisi 'Fly Your Design Through the Sky'. Kompetisi ini diselenggarakan sepanjang Oktober 2020.

Selain Barong Bali, desain mask livery juga mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia lainnya yakni simbol eksotisme candi, ikon fauna khas Indonesia seperti komodo serta berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, melalui kompetisi 'Fly Your Design Through The Sky' ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat luas berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi, dengan menuangkan kreativitasnya pada desain masker yang akan terpasang di 4 pesawat Garuda Indonesia secara bertahap ini.

Dalam peluncuran livery masker, Irfan mengatakan bahwa program ini merupakan dukungan terhadap edukasi pemerintah melalui kampanye 'Ayo Pakai Masker'.

Garuda Indonesia meluncurkan desain mask livery (livery pesawat dengan masker) terbaru pada armada B737-800 NG. Masker itu menampilkan motif Barong Bali. Foto: Istimewa/Garuda Indonesia

"Kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru," ujar Irfan melalui keterangan resmi.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Tohir pada Kamis (1/10/2020) juga mengunggah video yang memperlihatkan pesawat Garuda Indonesia pakai masker.

Dalam postingan itu, ia menulis,"Terima kasih Garuda Indonesia telah ikut mensosialisasikan pemakaian masker. Terima kasih juga untuk seluruh pihak yang terus bahu membahu ikut mensosialisasikan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak."

"Tetap sehat, tetap semangat!"

Sementara itu, masih akan ada 3 desain pemenang lainnya yang akan diumumkan secara bertahap. Dimulai dari pemenang pertama pada 12 Oktober 2020 yakni Barong Bali, lalu pemenang ke-2 pada 16 Oktober 2020, pemenang ke-3 pada 23 Oktober 2020, dan pemenang ke-4 pada 9 November 2020.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA