Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Okt 2020 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

PSBB Transisi, Ini Museum di Jakarta yang Buka Lagi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah sudah dibuka kembali, Sabtu (20/6/2020). Protokol kesehatan sangat ketat diberlakukan.
Museum Sejarah Jakarta (Tripa Ramadhan/detikTravel)
Jakarta -

Seiring dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta oleh Gubernur Anies Baswedan, sejumlah tempat wisata dan museum kembali buka.Apa saja?

Kebijakan itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Nomor 672/SE/2020 tentang Operasional Museum, Gedung Pertunjukan, Galeri Seni, Tempat Pameran dan Gedung Pelatihan Seni Budaya di Lingkungan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Mengikuti kebijakan tersebut, sejumlah museum yang dikelola di bawah Pemprov DKI Jakarta juga kembali dapat dikunjungi. Dilihat detikTravel dari laman Instagram resmi Museum Kesejarahan, Jumat (16/10/2020), setidaknya ada sejumlah museum yang kembali buka per 12 dan 13 September.

[Gambas:Instagram]




"#Sobatmuseum Mulai hari ini Tanggal 13 Oktober 2020, museum-museum di bawah Unit Pengelola Museum Kesejarahan Jakarta telah dibuka kembali dengan menerapkan Protokol Kesehatan," bunyi pernyataan resminya.

Adapun museum itu adalah Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum Joeang 45, Museum MH Thamrin, Museum Seni Rupa & Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang dan Museum Bahari.

Hanya walau telah buka kembali, traveler tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai kewajiban utama pengunjung. Apalagi, COVID-19 masih membayangi seluruh Jakarta.

"Tetap jaga dan terapkan 3M seperti Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan ketika ingin berkunjung."

Selain sejumlah museum di atas, tempat rekreasi lain di bawah Pemprov DKI Jakarta seperti Ragunan, Ancol hingga TMII juga telah kembali beroperasi. Tetap jaga protokol kesehatan ya traveler semua!



Simak Video "Aturan Tambahan Pengunjung Restoran di PSBB Masa Transisi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA