Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Okt 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Niat Kasih Makan Rusa, Eh Wanita Ini Malah Kena Serang

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Rusa di Amerika
Foto: Ilustrasi rusa (iStock)
Jakarta -

Seorang pengunjung wanita mencoba memberi makan seekor rusa di Taman Richmond London. Tapi, dia malah kena apes.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Senin (19/10/2020), pengunjung sebuah taman satwa akan terus diingatkan untuk menjaga jarak dengan hewan yang berkeliaran. Tapi, wanita yang satu ini mengabaikannya sehingga terlalu dekat dengan rusa.

Perempuan itu juga mencoba memberi makan. Malah, wanita itu juga berusaha selfie dengan rusa.

Aksi wanita itu langsung direspons rusa. Sayangnya, rusa menubruknya.

Berita tentang insiden ini pertama kali dibagikan ke Twitter oleh Polisi Taman Kerajaan, yang membagikan foto seorang wanita dengan gaun berwarna biru. Seekor rusa berdiri di belakangnya muncul dan mendorongnya.

"Gambar ini diambil pada 11 Oktober di (Richmond Park) menunjukkan mengapa Anda harus (menjaga jarak 50 meter)," begitulah cuitan Polisi Taman Kerajaan.

"Mereka adalah hewan liar dan dapat menyebabkan Anda cedera," masih cuitan Polisi Taman Kerajaan.

Tapi kemudian unggahan itu dihapus. Kendati telah dihapus, cuitan itu sudah diambil oleh warganet lewat tangkapan layar dan dibagikan kembali ke media sosial.



Manajer taman Richmond Park, mengkonfirmasi kepada Fox News bahwa wanita itu dilompati oleh rusa karena dia berjarak terlalu dekat dengan rusa.

"Kami diberitahu oleh saksi mata bahwa sebelum kejadian dia memberi makan rusa. Kami memahami bahwa wanita itu tidak terluka parah dan kami sangat berharap dia baik-baik saja," tulis Richards dalam pernyataan.

"Insiden ini adalah peringatan yang kuat bahwa rusa adalah hewan liar dan tidak dapat diprediksi dan jarak minimum 50 meter harus ditaati setiap saat. Ini sangat penting karena kita berada di tengah-tengah alasan musim kawin, ketika rusa jantan dibanjiri testosteron dan adrenalin," dia menambahkan.

Pengunjung diperingatkan untuk tak memberi makan rusa. Rusa sudah memiliki banyak persediaan makanan alami yang sesuai dengan kebutuhan nutrisinya.

"Dengan memberi makan rusa justru Anda telah melakukan lebih banyak kerugian dari pada kebaikan dan menempatkan diri Anda dalam bahaya pada saat yang sama," dia menjelaskan.

Para wisatawan selalu disarankan untuk menjaga jarak dari binatang buas. Tapi, petugas taman mengingatkan para tamu untuk ekstra hati-hati selama musim kawin, baik kepada hewan buas atau bukan.

Taman Richmond and Bushy adalah rumah bagi lebih dari 1.000 rusa yang berkeliaran bebas.



Simak Video "Berbekal Kangkung dan Wortel, Bertemu Rusa di Kota Hujan Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA